Cara Mengatur Layar iPhone Agar Tidak Cepat Mati/Terkunci

Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan jika layar di iPhone atau iPad mereka cepat mati atau terkunci.

Biasanya saat kalain sedang menyaksikan video hingga bermain game tertentu yang jarang memerlukan sentuhan.


Nah, jika begitu pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengatur layar iPhone atau iPad kalian, agar tidak cepat mati atau terkunci.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatur Layar iPhone Agar Tidak Cepat Mati/Terkunci

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone atau iPad

2. Kemudian, masuk ke menu "Tampilan & Kecerahan".

3. Lalu pilih menu "Kunci-Otomatis".


4. Jika sudah, silakan pilih waktu yang diinginkan.


Terdapat beberapa waktu yang dapat kalian pilih, yakni mulai dari 1 menit, 2 menit, 3 menit, 4 menit, 5 menit, hingga "Jangan Pernah" yang membuat iPhone tidak pernah mati atau terkunci otomatis.

Matikan Mode Daya Rendah!

Sebagai informasi, apabila menu "Kunci-Otomatis" tidak bisa dipilih, maka kalian perlu mematikan fitur "Mode Daya Rendah".


Mode Daya Rendah merupakan fitur yang digunakan untuk menghemat penggunaan baterai iPhone. Salah satu dampak dari fitur ini yakni iPhone akan secara otomatis mengatur dan mengunci pengaturan Kunci-Otomatis menjadi 30 detik saja atau 1 menit untuk iPad.

Penutup...

Di sisi lain, perlu kalian ketahui juga bahwa semakin lama peraturan kunci-otomatis layar dapat menyebabkan penggunaan baterai yang menjadi lebih boros.

Jadi, silakan disesuaikan sesuai kebutuhan ya.

Oke, itu saja informasi cara mengatur layar iPhone serta iPad agar tidak cepat mati atau terkunci. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!