Cara Lihat Ukuran Aplikasi di iPhone dan iPad

Ingin mengetahui ukuran aplikasi di iPhone atua iPad kalian? ya, mudah sekali, namun tidak sedikit pengguna khususnya bagi yang baru saja menggunakan iPhone atau iPad, bingung mencari letak untuk melihat ukuran aplikasi.


Nah, jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara melihat ukuran aplikasi di iPhone atau iPad beserta ukuran data yang dihasilkan atau ada dalam aplikasi tersebut.

Oke, langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

Cara Lihat Ukuran Aplikasi di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Penyimpanan iPhone.


3. Jika sudah, kalian akan menemukan daftar aplikasi yang terinstall beserta ukurannya. Untuk melihat detail ukuran datanya juga, silakan tap menu aplikasi yang diinginkan.


Dalam menu yang sama, kalian juga dapat menemukan sisa rungan penyimpanan yang tersedia di iPhone atau iPad kalian, serta detail penggunaan ruang penyimpanan tersebut.

Apa Arti "Keluarkan App"?

Saat melihat detail aplikasi, kalian akan menemukan menu "Keluarkan App" di samping menu untuk menghapus aplikasi tersebut.

Lalu, apa sih arti dari "Keluarkan App"dan apa fungsinya?

Dengan memilih menu Keluarkan App maka aplikasi tersebut akan dihapus namun tidak dengan data-datanya. Ketika kalian menginstall ulang aplikasi, maka data-data yang sebelumnya ada akan masuk kembali dan tidak akan hilang.

Metode ini cocok bagi yang ingin sementara menghapus aplikasi untuk diinstall lagi nantinya, namun tidak ingin kehilangan data-data dalam aplikasi tersebut.

Cek Jumlah Foto, Aplikasi, dan Kapasitas yang Tersedia

Di sisi lain, kalian juga dapat menemukan informasi detail jumlah aplikasi, foto, serta sisa kapasitas yang tersedia pada iPhone atau iPad melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai.


Pada menu ini, selain kapasitas penyimpanan, kalian juga akan menemukan informasi detail tentang iPhone kalian mulai dari versi iOS, IMEI, Status Garansi, dan lain sebagainya.

Penutup...

Bagaimana menurut kalian? mudah bukan?

Untuk saat ini hanya melalui menu tersebutlah kalian dapat melihat ukuran aplikasi beserta data-datanya.

Sebagai informasi saja, di iPhone atau iPad, kalian tidak bisa membersihkan data-data pada iPhone tak terkecuali kalian menghapus keseluruhan aplikasi tersebut kemudian menginstallnya kembali.