Cara Mengatasi iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro Tiba-Tiba Mati Total

iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max tiba-tiba mati total dan tidak mau menyala lagi? tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara ampuh yang dapat kalian gunakan untuk menyalakan kembali iPhone tersebut.


Apakah semudah itu? ya, biasanya iPhone yang tiba-tiba mati total (di luar kerusakan fisik) dapat diperbaiki dengan sangat mudah. Sebab, masalah ini umumnya hanya disebabkan oleh bug atau kesalahan sistem yang menyebabkan iPhone tidak bisa merespon apapun sehingga terlihat mati total.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara memperbaikinya berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro Tiba-Tiba Mati Total

Untuk memperbaiki iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, dan 14 Pro Max yang mati total, kalian bisa mencoba melakukan metode Force Restart atau Restart Paksa. Berikut cara-caranya:

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu segera lepas.
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu segera lepas.
  3. Tekan dan Tahan terus tombol Power/Lock sekitar 10 hingga 15 detik sampai iPhone menyala atau menampilkan logo Apple (restart).


Jika belum berhasil, tunggu 5 detik, kemudian coba ulangi langkah di atas kembali.

Apabila iPhone sudah menyala, maka selamat, sebab iPhone yang mati total tersebut memang disebabkan oleh kesalahan sistem saja.

Cara Mencegah iPhone Mati Total Akibat Kesalahan Sistem

Selain dengan mengetahui metode Force Restart di atas, kalian dapat mencegah iPhone mati total tiba-tiba dengan secara rutin update ke iOS versi terbaru yang tersedia.

Caranya, silakan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Di sisi lain, disarankan juga untuk menghapus aplikasi atau data-data yang sudah tidak diperlukan untuk meningkatkan kinerja serta performa iPhone.

iPhone Tidak Berhasil Menyala?


Apabila sudah mencoba berulang kali namun cara-cara force restart di atas belum membuahkan hasil, silakan coba beberapa cara berikut:

  • Charge iPhone selama beberapa jam.
  • Gunakan metode Force Restart di atas saat iPhone sedang dicharge.
  • Keringkan iPhone apabila baru tercebur ke air.

Solusi terakhir, kalian bisa membawanya ke layanan perbaikan authorized Apple atau yang sudah terpercaya lainnya. Sedangkan, jika masih dalam masa garansi ada sebaiknya silakan digaransikan.

Penutup...

Oke, itu saja informasi cara mengatasi iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max yang tiba-tiba mati total atau tidak menyala sama sekali.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!