Cara Mematikan Layar iPhone 11 dan 11 Pro Tanpa Menyentuh Layar

Pada postingan ini saya akan membagikan cara mematikan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max tanpa perlu menyentuh layar (tanpa touchscreen).


Cara ini biasanya efektif untuk memperbaiki layar iPhone yang mengalami masalah, seperti layar yang tidak bisa disentuh, ngelag atau sulit disentuh, hingga layar yang tidak mau merespon apapun.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja cek cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Mematikan Layar iPhone 11 dan 11 Pro Tanpa Menyentuh Layar

Lakukan cara-cara di bawah berikut, yakni Force Restart atau Restart Paksa, dengan tempo perpindahan antar tombol agak cepat.

Berikut cara-caranya:

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu segera lepas.
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu segera lepas.
  3. Terkahir, Tekan dan Tahan terus tombol Power hingga iPhone restart atau mati dan menyala lagi menampilkan logo Apple.


Apabila iPhone masih belum menyala juga, coba cara-cara di bawah berikut hingga setidaknya 3 kali dengan jeda percobaan selama 5 detik.

Setelah iPhone berhasil restart atau mati, seharusnya layar iPhone akan kembali berfungsi dengan normal kembali ya.

Jika itu yang terjadi, maka selamat, berarti kerusakan di iPhone kalian sebelumnya hanya berasal dari sistem yang mengalami bug atau kesalahan saja.

Untuk mencegah masalah serupa kembali terjadi, disarankan untuk rutin update ke iOS versi terbaru yang tersedia, hapus aplikasi yang tidak lagi terpakai, hindari proses jailbreak, serta pastikan ruang penyimpanan iPhone tidak sampai penuh ya.

Layar iPhone Masih Tidak Bisa Dimatikan?

Apabila layar iPhone masih tidak bisa dimatikan dengan cara-cara di atas tadi, bahkan sudah dicoba berulang kali tetap tidak berhasil, maka disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke layanan perbaikan resmi Apple apabila masih dalam masa garansi, atau layanan perbaikan terpercaya lainnya.

Sebab ada kemungkinan iPhone kalian telah mengalami kerusakan pada salah satu komponennya, yang di mana layar adalah salah satu komponen yang paling berpotensi mengalami kerusakan.

Apalagi jika masalah tersebut terjadi setelah iPhone terjatuh, terbentur, terendam air, atau beragam faktor eksternal lainnya, hingga menyebabkan layar retak bahkan pecah.

Penutup...

Bagaimana, apakah sudah berhasil? jika ya, maka selamat ya.. sebab masalah serupa mungkin pernah dialami banyak pengguna iPhone bahkan Admin sendiri pun beberapa kali mendapatkan masalah serupa.

Namun kabar baiknya masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan cara-cara di atas tadi.

Oke, itu saja tutorail cara mematikan layar iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max yang dapat saya bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih :)