Cara Mengatasi iPad Mati Total Tidak Bisa Dicharge (Tanpa Bongkar)

Tidak sedikit pengguna iPad entah itu iPad biasa, iPad mini, iPad Air, atau iPad Pro yang melaporkan jika iPad mereka tiba-tiba tidak mau menyala alias mati total dan tidak bisa dicharge/dicas, dalam arti meski sudah dicas iPad tetap tidak mau menyala juga.


Tetapi kalian tidak perlu khawatir sebab pada postingan ini Admin akan membagikan cara mudah untuk mengatasinya, bahkan tanpa perlu membongkarnya lho..

Mengapa bisa? sebab umumnya masalah tersebut hanya disebabkan oleh kesalahan atau bug pada sistem saja yang membuat iPad seolah-olah mati total.

Oke, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatasi iPad Mati Total Tidak Bisa Dicharge

Lakukan antar perpindahan tombol dengan cepat ya! cara ini berlaku di seluruh model iPad, seperti iPad, iPad mini, iPad Air, hingga iPad Pro, dengan tanpa tanpa tombol Home.

Untuk iPad tanpa tombol Home:

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu segera lepas.
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu segera lepas.
  3. Tekan dan Tahan terus tombol Power hingga iPad menyala atau menampilkan logo Apple.


Untuk iPad dengan tombol Home:

  1. Letakkan jari kalian pada tombol Power dan Tombol Home.
  2. Kemudian Tekan dan Tahan terus kedua tombol tersebut secara bersamaan hingga iPad menyala atau menampilkan logo Apple.


Apabila iPad belum menyala juga, coba charge iPad, lalu ulangi kembali cara-cara di atas selama 3 kali dengan jeda antar percobaan selama 5 detik.

Jika sudah berhasil menyala, maka selamat, sebab iPad yang mati total tersebut memang terjadi akibat kesalahan atau bug pada sistem saja.

iPad Masih Belum Menyala?

Apabila iPad masih belum bisa menyala juga, coba charge dan diamkan dulu selama beberapa jam, lalu coba cara-cara di atas kembali.

Selain itu perhatikan juga apakah charger yang digunakan berfungsi dengan baik atau tidak, serta cek apakah ada kotoran yang menyumbat di lubang port charger iPad.

Masih tidak berhasil? ada kemungkinan iPad tersebut mengalami kerusakan pada salah satu komponennya, terutama apabila masalah terjadi setelah iPad terjatuh, terbentur, atau terendam air.

Jika sudah begitu maka disarankan untuk menggaransikannya jika masih dalam masa garansi, atau silakan bawa ke layanan perbaikan resmi Apple maupun layanan perbaikan lainnya yang sudah terpercaya.

Penutup...

Bagaimana, apakah iPad kalian sudah berhasil menyala dan bisa dicharge lagi? seharusnya begitu ya.. namun jika tidak, jangan berkecil hati sebab iPad tersebut seharusnya masih bisa diperbaiki.

Oke, itu saja informasi cara mengatasi iPad yang mati total dan tidak bisa dicas atau dicharge. Apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan, atau mungkin ada yang mau menambahkan? langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya, terima kasih!