iPhone yang Masih Diproduksi Apple di Tahun 2023

iPhone yang masih diproduksi oleh Apple menjadi salah satu tanda jika iPhone masih tersedia dan secara resmi masih dijual. Di sisi lain, hal tersebut juga dapat menjadi tanda jika iPhone tersebut masih sangat layak di mata Apple meski sudah ada generasi terbaru yang dirilis.

Ya, umumnya Apple tidak langsung menghentikan produksi iPhone lama setelah merilis iPhone barunya. Beberapa model iPhone masih dijual dan diproduksi oleh Apple karena masih sangat layak dengan harga yang sudah dipangkas menjadi lebih murah, sehingga cocok bagi yang mempunyai dana terbatas.

Lalu, iPhone apa saja yang masih diproduksi oleh Apple sampai saat ini (Tahun 2023)? berikut adalah daftar lengkap atau ter-update-nya!

Daftar iPhone yang Masih Diproduksi oleh Apple di Tahun 2023


Berikut daftar iPhone yang masih diproduksi Apple di Tahun 2023:

  • iPhone 14 Pro Max
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14
  • iPhone SE Gen-3
  • iPhone 13
  • iPhone 13 mini
  • iPhone 12

Bagi yang belum mampu meminang jajaran iPhone 14, Apple masih menyediakan pilihan iPhone 13 dengan harga yang lebih murah atau iPhone 12 dengan harga yang jauh lebih murah lagi.

Bagi yang suka iPhone berukuran kecil, Apple masih menjual dan memproduksi iPhone 13 mini.

Sedangkan bagi yang suka dengan model iPhone lama yang dilengkapi tombol Home, Apple masih menjual dan memproduksi iPhone SE Gen-3.

Seri "Pro" Langsung Dihentikan Produksinya!?


iPhone dengan seri lebih premium yakni seperti seri "Pro" produksinya langsung dihentikan setelah iPhone generasi terbaru muncul. Berbeda dengan seri yang lebih murah yang masih dijual oleh Apple hingga beberapa tahun kemudian.

Entah apa alasan Apple melakukannya, namun seperti yang kita ketahui bahwa iPhone seri "Pro" sendiri adalah iPhone yang dilengkapi dengan segudang inovasi dari Apple. Bisa dibilang seri ini adalah iPhone utama Apple.

Maka dari itu ketika inovasi baru iPhone muncul, inovasi lama akan segera digantikan. Berbeda dari iPhone seri biasa lainnya yang bisa dibilang tidak difokuskan untuk itu melainkan untuk harga.

iPhone Apa yang Masih Layak di Tahun 2023?

Singkatnya, semua iPhone yang masih diproduksi oleh Apple adalah iPhone yang masih sangat layak pakai. Tinggal kalian sesuaikan saja dengan model atau budget yang diinginkan. Yang lebih baru tentu lebih baik!

Yang tidak layak? cek selengkapnya di sini: iPhone yang Sudah Tidak Layak di Tahun 2023

Penutup...

iPhone yang masih diproduksi oleh Apple masih pertanda juga jika iPhone tersebut masih sangat layak di mata Apple dan juga tersedia atau dijual di store resmi Apple.

Kalian bisa membelinya dengan menyesuaikan budget dan tentunya mendapatkan garansi resmi dari Apple selama 1 tahun.

Di sisi lain, kalian juga bisa membelinya dalam kondisi bekas atau second, tentunya dengan ketelitian ekstra agar mendapatkan kualitas sesuai yang diinginkan.