Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terhubung di iPhone atau iPad

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan cara melihat password WiFi pernah terhubung di iPhone dan iPad.


Namun ingat, cara ini hanya berlaku bagi iPhone yang setidaknya sudah menggunakan iOS 16 atau lebih baru, serta iPadOS 16 atau lebih baru khusus untuk iPad.

Jika sudah, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terhubung di iPhone atau iPad

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone atau iPad.

2. Kemudian, cari dan pilih menu "WiFi".

3. Jika sudah, cari atau tap pada menu "Edit" yang ada di pojok kanan atas layar.


4. Selanjutnya, silakan konfirmasi Face ID atau Touch ID untuk memasukki menu tersebut.

5. Jika sudah, tap pada icon "i" di samping menu WiFi yang ingin dilihat passwordnya, lalu tap lagi menu "Kata Sandi" untuk melihat password dari WiFi tersebut.


Nah, bagaimana, mudah bukan? ingat ya, password WiFi tersebut sebenarnya tersimpan ke dalam akun iCloud di iPhone atau iPad kalian, sehingga apabila iPhone atau iPad di-reset, maka beragam password WiFi tersebut akan tetap muncul apabila sudah login ke akun iCloud yang sama.

Di sisi lain beragam password jaringan WiFi yang tersimpan pada menu tersebut jugalah yang menyebabkan iPhone atau iPad dapat terhubung secara otomatis ke jaringan WiFi yang pernah terhubung sebelumnya, tanpa perlu memasukan password lagi.

Penutup...

Bagi kalian yang masih menggunakan iOS atau iPadOS 15 dan lebih lama, sebaiknya segera update ke iOS/iPadOS 16 dan lebih baru untuk dapat melihat password WiFi yang sebelumnya pernah terhubung di iPhone atau iPad kalian ya.

Oke, itu saja Cara Melihat Password WiFi yang Pernah Terhubung di iPhone atau iPad yang dapat saya bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!