Apa Itu Layanan Apple Arcade?

Apple Arcade adalah sebuah layanan berlangganan game terbaru dari Apple yang akan di rilis pada tanggal 19 Septermber 2019 untuk perangkat iPhone, iPad, Apple TV, dan untuk macOS pada bulan berikutnya.


Dengan berlangganan Apple Arcade kalian akan mendapatkan lebih dari 100 judul game eksklusif terbaru yang dapat di mainkan selama masa berlangganan, jadi sistemnya mirip seperti rental.

Walaupun ada Pro dan Kontra menurut saya fitur terbaru dari Apple ini cukup bagus karena dalam contoh kasus tertentu kita seringkali bermain game kemudian tidak lama bosan begitu saja padahal kita telah mengeluarkan uang yang cukup mahal untuk membeli satu judul game tersebut.

Baca Juga : Fitur Rekam Kamera Depan dan Belakang Secara Bersamaan Hadir Juga Untuk iPhone Xr, Xs dan Xs Max

Dengan adanya Apple Arcade kalian dapat memainkan semua game sepuas kalian selama masa berlangganan, dan harga berlangganan yang di tawarkan juga cukup murah hanya sekitar Rp.75.000 / Bulan + Gratis 1 bulan pertama.
Berikut adalah fitur dari Apple Arcade :

> Akses ke lebih dari 100 judul game ekslusif terbaru, seperti : Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm, Hot Lava, LEGO Brawls, The Pathless, Where Cards Fall dan lain sebagainya.

> Dengan sekali membayar langganan Apple Arcade, kalian dapat melakukan sharing ke 5 anggota keluarga lainnya tanpa harus berlanggan lagi.

> Tanpa Iklan dan IAP

> Dapat di mainkan pada Semua jenis perangkat Apple dalam sekali Langganan

> Game dapat di mainkan secara Offline maupun Online

> Kalian dapat mengontrol Privasi data kalian apakah ingin di bagikan atau tidak

> Program Langganan Apple Arcade juga masuk ke dalam fitur Durasi Layar ( screen time ) dan Pengawasan Orang Tua.

Memang menarik, tetapi buat orang seperti saya rasanya layanan ini tidaklah cocok, saya lebih suka game yang dapat di miliki selamanya tanpa batasan biaya langganan, tapi semua kembali lagi ke keinginan dan kebutuhan masing-masing ya.. hehe.

Untuk informasi selengkapnya dari Apple silahkan buka link berikut : https://www.apple.com/apple-arcade/

Baca Juga : Cara Mempercepat iOS 13 yang Lemot di iPhone SE, 6S, 7, 8 dan X