Cara Mengatasi Update iOS Stuck di Menyiapkan Pembaruan

Apple di kenal selalu rajin memberikan dukungan pembaruan sistem untuk setiap perangkatnya iPhone, iPad atau iPod, update yang di luncurkan Apple bisa di rasakan hampir sekali setiap satu bulan, update-update tersebut kebanyakan membawa fitur baru, memperbaiki bug dan celah keamanan.

Kebanyakan pengguna Apple yang ingin mengupdate iOS pada perangkatnya lebih senang melakukannya langsung melalui cara OTA ( over the air = langsung dari perangkat ) di bandingkan melalui iTunes karena kemudahannya.

Walaupun begitu beberapa pengguna sering mendapatkan kejadian aneh saat mengupdate perangkatnya yaitu tertahan / stuck pada status " Menyiapkan Pembaruan " atau " Preparing Update ".


Hal ini bisa di sebabkan oleh berbagai hal salah satunya terjadi masalah koneksi antara iPhone dengan Server Apple atau kekurangan penyimpanan pada iPhone.


Untuk mengatasi masalah tersebut caranya cukup mudah silahkan ikuti cara-cara berikut :

> Pastikan kalian memiliki ruang memori penyimpanan yang cukup untuk melakukan Update
> Pastikan koneksi internet kalian berjalan dengan baik
> Pastikan juga baterai kalian terisi minimal 70%

#1 : Langkah awal yang wajib di coba adalah melakukan Restart terhadap iPhone kalian, jika masih tidak bisa juga silahkan ikuti cara ke #2 berikut

#2 : Buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone lalu cari file Update OTA iOS kemudian silahkan di hapus

#3 : Setelah di hapus sekarang kembali ke menu Pembaruan Perangkat Lunak dan silahkan coba kembali dalam tahap ini pastikan koneksi internet kalian dalam kondisi tersambung.

Masih tidak bisa juga? pertimbangkan untuk melakukan update manual melalui iTunes pada PC atau Mac.