Fitur Rekam Kamera Depan dan Belakang Secara Bersamaan Hadir Juga Untuk iPhone Xr, Xs dan Xs Max

Tepat tanggal 10 September kemarin Apple baru saja memperkenalkan 3 varian iPhone terbarunya yaitu iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max yang mampu merekam menggunakan kedua kamera depan dan belakang secara bersamaan, hal ini di tunjukkan saat pengembang aplikasi FiLMiC mendemonstrasikan fitur terbaru pada aplikasinya yang mampu merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan, bahkan dengan mode kamera yang berbeda.


Melalui videonya Apple baru saja memperkenalkan kepada para pengembang aplikasi fitur API / Application Programming Interface pada iOS 13 yang mengizinkan mereka untuk menggunakan fitur yang dapat merekam menggunakan 2 kamera sekaligus secara bersamaan yaitu kamera depan dan belakang..

Baca Juga : Skor Performa Antutu dan Geekbench Apple A13 Bionic pada seri iPhone 11

Awalnya kita mengira bahwa fitur ini hanya hadir untuk iPhone terbaru tetapi ternyata tidak, melalui video yang baru saja di rilis Apple untuk para pengembang aplikasi di ketahui bahwa iPhone Xr, Xs, Xs Max dan iPad Pro 2018 masuk ke dalam kategori iPhone yang mampu menjalankan perekaman 2 kamera belakang dan depan sekaligus, hal ini menunjukkan bahwa fitur ini bukan merupakan kemampuan tersendiri dari iPhone 11 melainkan fitur dan kemampuan dari iOS 13.


Walaupun begitu, Apple juga memperingatkan para pengembang agar menggunakan beberapa fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja penggunaan kamera ganda secara sekaligus, hal ini di karenakan konsumsi baterai saat menggunakan 2 kamera secara bersamaan akan sangat memakan banyak konsumsi daya baterai.

Sayangnya fitur perekaman ganda ini tidak hadir untuk iPhone X dan model yang lebih lama, kemungkinan hal ini di karenakan beberapa kendala seperti performa, daya dan fitur yang tidak mumpuni.

Fitur ini akan di rilis bersamaan dengan iOS 13 pada tanggal 13 september mendatang dan 30 september untuk pengguna iPad Pro.

Baca Juga : Ternyata Segini Ukuran Baterai dan RAM Pada iPhone 11, Pro, Pro Max

[ Sumber : Apple ]