Apple Rilis iOS 12.4.2 - Hindari Kalau Mau Jailbreak!

Tidak di sangka-sangka Apple masih merilis pembaruan iOS 12.4.2 setelah merilis iOS 13 belum lama ini, ternyata di ketahui bahwa perilisan iOS 12.4.2 ini hanya untuk menambal celah keamanan yang terdapat pada iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch generasi ke 6 yang notabene tidak kebagian update iOS 13.


Jadi selain perangkat yang sebutkan di atas tidak mendapat pembaruan di iOS 12 lagi, dan untuk keamanan yang di tambal Apple ini merupakan imbas dari 'Samuel Groß and Natalie Silvanovich dari Google Project Zero' yang menemukan cara menyerang perangkat dari jarak jauh yang menyebabkan Aplikasi berhenti secara tiba-tiba ataupun mengeksekusi kode arbitrer.

Link : https://support.apple.com/en-us/HT210590

Untuk saat ini bagi yang menggunakan perangkat yang masuk daftar Update iOS 12.4.2, kalian dapat download dan install pembaruan ini melalui : Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak atau Update menggunakan aplikasi iTunes.

Untuk yang berminat menginstall iOS 12.4.2 menggunakan IPSW kalian dapat download melalui link berikut : IPSW.ME

Baca Juga : Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Status Jailbreak iOS 12.4.2

Bagi kalian yang mengincar Jailbreak atau sedang berada pada iOS 12.4.1 harap untuk tidak melakukan update ke iOS 12.4.2 sampai ada informasi lebih lanjut, hal ini di karenakan hacker belum berhasil menemukan celah yang dapat di gunakan untuk Jailbreak pada iOS 12.4.1 apalagi iOS 12.4.2.

Tetap pantau blog ini ya atau follow twitter saya di @pukeva untuk update informasi selanjutnya, baik sekian informasi yang dapat saya berikan dan terima kasih!