Cara Memperbaiki Instagram Tidak Bisa diInstall pada iPhone / Gagal Install

Jika kalian mengalami masalah tidak dapat menginstall aplikasi instagram di iPhone hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba mencari penyebab dan cara memperbaikinya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan instagram tidak dapat diinstall pada iPhone, salah satunya adalah:

  • Kapasitas memori penyimpanan penuh
  • Versi iOS tidak kompatibel
  • Internet lambat
  • Bug pada App Store dan lain-lain

Untuk mengatasi masalah tersebut kalian dapat mencoba beberapa cara berikut:


Restart iPhone

Cara matikan iPhone terlebih dahulu untuk beberapa saat kemudian nyalakan kembali setelah itu buka App Store dan coba Install lagi aplikasi Instagramnya.

Cek Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang sudah penuh tentu saja dapat menghambat installasi Instagram, silakan cek terlebih dahulu kapasitas yang tersisa pada menu Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone, pastikan kalian memiliki setidaknya 500MB ruang penyimpanan yang kosong.


Cek Internet

Pastikan koneksi internet yang kalian gunakan memadai dan lancar, jika sinyal kalian tidak bagus kalian bisa menggunakan koneksi Wifi.

Pastikan iOS Kalian Kompatibel

Untuk saat ini Instagram membutuhkan setidaknya iOS 10 untuk dapat berjalan dengan baik, jika kalian menggunakan iOS yang tidak disupport tentu saja aplikasi instagram tidak dapat diinstall silakan baca kompatibilitas aplikasi instagram yang tertera pada App Store.

Update iOS

iOS versi lama dapat menyebabkan instagram tidak berfungsi dengan baik, silakan update iOS kalian ke versi terbaru caranya masuk ke menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Reset Pengaturan

Jika tetap tidak dapat menginstall Instagram setelah melakukan update silakan coba untuk Atur Ulang pengaturan pada iPhone caranya masuk ke menu Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan.

Bagaimana apakah masalah kalian teratasi? perlu dicatat juga jika hal yang sama terjadi bukan hanya untuk aplikasi instagram ada baiknya kalian pertimbangkan untuk merestore iPhone kalian (reset pengaturan pabrik) melalui iTunes.