Cara Mengatasi Email iPhone error salinan telah ditempatkan di outbox anda...

Pernahkah kalian mengalami Error saat mengirim Email pada iPhone dengan peringatan yang kira-kira seperti ini :


' Salinan telah ditempatkan di OutBox Anda. Koneksi ke server keluar "smtp.gmail.com" gagal. Server Mail Keluar Tambahan dapat dikonfigurasi untuk akun Mail di Pengaturan > Akun & Kata Sandi. '

bahasa inggrisnya...

' A copy has been placed in your Outbox. The connection to the outgoing server "smtp.gmail.com" failed. Additional Outgoing Mail Servers can be configured in Settings > Account & Password. '

Error tersebut biasanya terjadi ketika kita ingin mengirimkan email, penyebab dari error tersebut sampai sekarang belum di ketahui, ada kemungkinan error tersebut di sebabkan oleh tidak sinkronnya akun email yang ada di iPhone kalian dengan server dari penyedia layanan Email seperti ( Gmail dan Yahoo ).

Baca Juga : Dampak dan Pengaruh dari Penurunan Kesehatan Baterai iPhone

Untuk email yang gagal kalian kirimkan akan di simpan ke menu Outbox.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah berikut cara-cara yang dapat kalian lakukan :

#1 : Tutup Aplikasi Email kemudian Buka Kembali

Cara ini sangatlah simple silahkan tutup aplikasi Email dari latar belakang sekitar beberapa detik kemudian silahkan buka dan coba kirimkan email yang tersimpan pada menu Outbox kembali.

#2 : Pastikan kalian memiliki koneksi Internet

Jika koneksi internet kalian sedang lambat atau terputus biasanya error tersebut akan muncul, jadi pastikan koneksi internet kalian lancar.

#3 : Restart iPhone

Cara simple selanjutnya adalah silahkan merestart iPhone kalian kemudian coba lagi, biasanya masalah tersebut langsung teratasi

#4 : Nyalakan SMTP Gmail / Yahoo / Provider Email Lainnya

Pastikan menu Server Mail Keluar dalam keadaan menyala, cara menyalakannya silahkan masuk ke Pengaturan > Kata sandi & Akun > Gmail / Yahoo > Akun > SMTP > Server SMTP Gmail / Yahoo kemudian pastikan menu Server sudah menyala.


#5 : Logout kemudian login kembali

Jika cara-cara di atas belum menbuahkan hasil, silahkan hapus akun email yang error tersebut dari iPhone kemudian Loginkan kembali, caranya masuk ke Pengaturan > Kata Sandi & Akun > Gmail / Yahoo > Hapus Akun. Untuk login kembali caranya masuk Pengaturan > Kata Sandi & Akun > Tambah Akun.

Bagaimana berhasil? semoga cara-cara di atas dapat bermanfaat dan menyelesaikan error yang kalian alami, sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Mematikan, Mengunci dan Screenshot di iPhone Tanpa Tombol Power