Apple Menutup Sign iOS 13.1

Beberapa jam yang lalu Apple baru saja menutup Sign pada iOS 13.1 yang artinya bagi kalian yang ingin kembali downgrade ke iOS 13.1 sudah tidak dapat di lakukan lagi.


Dalam beberapa minggu terakhir Apple telah merilis banyak sekali pembaruan dan menutup signnya dengan cepat, iOS 13 terakhir yang hingga saat ini masih di sign oleh Apple adalah iOS 13.1.2.


Tempo perilisan iOS yang cepat ini kemungkinan di sebabkan oleh iOS 13 yang masih banyak memiliki Bug, dan Apple sendiri terus bekerja untuk memperbaiki bug-bug tersebut dalam waktu yang cukup cepat.

Jadi bagi kalian yang sudah berminat untuk downgrade ke iOS 13.1 kalian tidak dapat melakukannya lagi kecuali terjebak pada iOS 13.1.2.

Jika bug adalah alasan kalian ingin downgrade sebaiknya kalian perlu menunggu sampai Apple merilis pembaruan selanjutnya yang di perkirakan tidak akan lama lagi.

Dan bagi yang menunggu kabar jailbreak, hingga saat ini belum ada satupun tools yang di rilis untuk melakukan Jailbreak iOS 13, setidaknya sampai developer selesai mengerjakan Exploit Checkm8, yang terbaik yang harus kalian lakukan sekarang adalah bertahan pada versi iOS serendah mungkin dan tunggu hingga ada informasi lebih lanjut tentang ketersediaan jailbreak.

Bagi pengguna iPhone 6S hingga iPhone X yang ingin sekali downgrade ke iOS 12, hingga saat ini kita hanya bisa berharap para developer jailbreak dapat mengimplementasikan Exploit Checkm8 untuk melakukan akses downgrade ke iOS yang sudah tidak di sign lagi oleh Apple.

Untuk download dan cek status Sign IPSW bisa kalian dapatkan melalui link berikut : IPSW.ME