Cara Melihat Jumlah Langkah Kaki dan Jarak Tempuh Menggunakan iPhone

Apa kalian sudah tau kalau iPhone bisa di gunakan untuk membaca jumlah langkah kaki, jarak tempuh, berapa banyak anak tangga yang di naiki hari ini sampai berapa lama kalian berdiri? ya.. pada iPhone terbaru Apple menanamkan sensor yang mampu mendeteksi semua itu.

Fungsi utama dari fitur ini tentu saja agar kalian dapat memantau aktivitas fisik yang kalian lalui hari demi hari dan memotivasi agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan memantau setiap aktivitas fisik kalian, selain dari pada itu kalian juga dapat memantau jumlah Nutrisi pada makanan, seberapa lama kalian tidur / istirahat dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Apa Yang Harus dan Jangan di Lakukan Jika iPhone Terendam Air

Secara pengaturan awal fitur ini sudah di hidupkan secara otomatis pada iPhone, jadi untuk mengaksesnya kalian tinggal membuka aplikasi Health / Kesehatan, dan berikut adalah contoh tampilan dari aplikasi Health / Kesehatan.


Ehh.. hiraukan saja langkah kaki saya pada gambar di atas ya, karena fiturnya sebelumnya saya nonaktifkan dan baru saya aktifkan untuk saya screenshot hehe.. makanya cuma 3 langkah :(

Oh ya jika di minta daftar silahkan masukkan data diri kalian dengan baik ya.. semuanya akan di catat dan di perhitungkan sesuai dengan aktivitas fisik yang tercatat nantinya, nah gambar di bawah berikut menunjukkan hal-hal dan aktivitas apa saja yang dapat di catat oleh iPhone kalian, cukup lengkap kan?


Bagaimana bermanfaat kan? oh iya aplikasi ini tidak bisa di tipu loh saya sudah coba berjalan kaki keliling rumah tapi jaraknya tidak bertambah haha..

Bagi kalian yang khawatir dengan privasi ( ketahuan habis pergi dan lain-lain :P ) kalian dapat menonaktifkan fitur ini kok pada bagian Pengaturan > Privasi > Gerakan & Kebugaran.

Baik sekian dulu informasi yang bisa saya berikan, jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, cek juga tips-tips dan informasi lainnya hanya di Pukeva.com

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Data Rendah di iPhone untuk Menghemat Kuota