Cara Mengecek atau Melihat Apple System Status

Apple System Status atau ( bahasa Indonesianya ) Status Sistem Apple adalah layanan yang dapat kita gunakan untuk mengecek apakah ada masalah pada sistem layanan Apple yang mencakup iCloud, Maps, App Store, Apple Pay, Game Center, iMessage, Siri dan lain sebagainya atau tidak.

Silahkan buka link berikut untuk mengecek Apple System Status : https://www.apple.com/support/systemstatus/

Baca Juga : Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah di Bongkar atau Service

Pada link di atas kalian akan menemukan halaman yang berisi Informasi seperti pada gambar berikut :

Sumber : Apple

Pada halaman tersebut akan tertera status dari masing-masing layanan, jika menandakan hijau berarti layanan tersebut berjalan normal dan aktif, status tersebut adalah status realtime jadi jika kalian mengalami masalah misalnya tidak dapat menggunakan iCloud atau aktivasi iOS gagal kalian bisa mengecek website tersebut untuk mengetahui apakah masalah datang dari perangkat kalian atau dari Server Apple yang bermasalah.

Baca Juga : Cara Mengecek iPhone Berasal Dari Negara Mana Lewat Nomor Model

Jika menandakan tanda kuning hal ini menunjukkan ada masalah pada layanan tersebut ( Issue ), biasanya layanan yang terkena Issue ini akan di nonaktifkan untuk sementara waktu hingga layanan tersebut kembali normal.

Kalian juga bisa mengecek status masalah yang terjadi pada layanan tersebut dengan mengkliknya

Sumber : Apple

Seperti contoh gambar di atas Apple baru saja memperbaiki masalah yang berimbas pada sebagian pengguna yang tidak dapat mengakses App Store pada tanggal 10/17/2019 dari jam 12:11 AM hingga 12:31 AM, cukup detail.

Terkadang Apple juga melakukan Maintenance / Perawatan layanan dan semuanya akan di publikasikan pada Apple System Status ini :)

Baca Juga : Cara Fake GPS / Location di iPhone Tanpa Jailbreak