Spotify Sekarang Bisa Putar Lagu Pakai Siri, Begini Caranya

Jika kalian bisa menggunakan Siri untuk memutar lagu pada aplikasi Musik di iPhone kali ini aplikasi layanan musik ternama Spotify baru saja mengupdate aplikasinya untuk mendukung pemutaran lagu melalui perintah Siri.



Hal ini terjadi berkat SiriKit yang di perkenalkan pada iOS 13 beberapa waktu yang lalu, jadi perlu di ketahui terlebih dahulu cara ini hanya support untuk iOS 13 saja, nah untuk merequest lagu atau memerintahkan siri memutar lagu melalui spotify Caranya sangatlah mudah :

Pertama silahkan buka akses Siri kemudian sebutkan saja judul lagu yang ingin kalian putar dan di akhir perintah tambahkan kata " With Spotify ".

Contohnya saya ingin memutar lagu : The Carpenters - Close to You, saya tinggal menyebutkan :

Play Music The Carpenters - Close to You With Spotify atau Play The Carpenters - Close to Your With Spotify

Maka otomatis Siri akan membuka Spotify dan lagu yang kalian request otomatis akan di putar.

Sebagai tambahan, fitur pada spotify ini juga berlaku bagi iPad, HomePod, CarPlay, AirPods.

Selain itu pada update ini Spotify juga akan otomatis menyalakan fitur Hemat Kuotanya jika kalian menyalakan fitur Low Data Mode pada iPhone atau iPad.


Fitur ini tentu sangat membantu kalian jika sedang belajar, memasak dan lain sebagainya dan sulit meraih iPhone untuk memutar musik melaui Spotify, kalian tinggal membangunkan siri dengan fitur " Hey Siri " dan kalian hanya perlu menyebutkan request lagunya dengan cara di atas tadi.

Baca Juga : DuetCam Aplikasi Rekam Video Kamera Depan Belakang untuk iPhone