Apple Tutup Sign iOS 13.2 - Status Jailbreak?

Apple baru saja menutup / menghentikan sign untuk iOS 13.2, ini artinya bagi kalian yang ingin melakukan downgrade ke iOS 13.2, hal ini sudah tidak dapat di lakukan lagi.


Di tutupnya sign untuk iOS 13.2 tidak lepas dari perilisan iOS 13.2.2 yang membawa sejumlah perbaikan vital yang terdapat pada iOS 13.2, maka dengan itulah Apple tidak segan-segan menutup iOS 13.2 karena iOS tersebut memiliki bug yang cukup menganggu.

Apabila kalian masih menggunakan iOS 13.2 ada baiknya untuk mengupgrade ke iOS 13.2.2 untuk menghindari masalah-masalah serius seperti tidak sempurnanya fitur multitasking dan bug-bug lainnya.

Status Jailbreak

Bagi yang menginginkan jailbreak untuk iOS 13 tidak perlu khawatir kalian dapat menggunakan tools Checkra1n yang baru saja di rilis beberapa hari yang lalu.

Kemudian apakah jailbreak Checkra1n ini mendukung jailbreak untuk iOS 13.2.2? kabar baiknya adalah YA!, jailbreak checkra1n merupakan salah satu tools jailbreak paling fenomenal di karenakan dapat melakukan jailbreak pada seluruh versi iOS pada perangkat yang terdampak.

Kok bisa? hal ini di karenakan exploit Checkm8 yang di gunakan pada aplikasi jailbreak Checkra1n, memanfaatkan celah keamanan yang terdapat pada sisi hardware maka dengan itu perangkat yang terimbas seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6 / Plus, iPhone SE, iPhone 6S / Plus, iPhone 7 / Plus, iPhone 8 / Plus sampai iPhone X bisa mendapatkan akses jailbreak selamanya pada iOS berapapun termasuk iOS 13.2.2 yang tersedia saat ini.

Sedikit informasi : jailbreak checkra1n ini bersifat semi tethered yang berarti kalian membutuhkan sebuah PC atau Mac untuk melakukan jailbreaking, apabila perangkat yang terjailbreak restart / dalam keadaan off maka jailbreak akan hilang, jika sudah begitu untuk melakukan jailbreak ulang kalian harus menggunakan PC atau Mac.

Bagi yang tertarik untuk jailbreak menggunakan Checkra1n silahkan baca caranya pada artikel berikut ini : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac