Cara Memperbaiki Kompas iPhone yang Tidak Bergerak / Berfungsi

Bagi sebagian orang aplikasi Kompas pada iPhone memiliki fungsi yang sangat berguna seperti misalnya sebagai penunjuk arah atau koordinat tertentu, namun jika kalian mendapati ternyata aplikasi kompas kalian tidak bekerja dalam artian tidak bergerak atau stuck, tenang kalian tidak sendiri awalnya saya juga mengalami hal yang sama angka kompas terus menunjuk ke arah 358° U dan tidak bergerak sama sekali ( ngestuck ), tetapi akhirnya saya mendapatkan solusinya dan aplikasi kompas saya berfungsi seperti normal kembali, penasaran bagaimana caranya?


Nah penyebab aplikasi Kompas pada iPhone yang tidak berfungsi ( tidak jalan / bergerak / stuck ) ternyata di sebabkan oleh Layanan Lokasi pada iPhone Yang Tidak Menyala, dan satu lagi aplikasi kompas di iPhone membutuhkan Koneksi Internet untuk dapat berfungsi, setelah menyalakan layanan lokasi dan terhubung ke internet aplikasi Kompas di iPhone dapat berfungsi dengan normal kembali.

Baca Juga : Cara Fake GPS / Location di iPhone Tanpa Jailbreak

Bagi kalian yang belum tahu cara menyalakan layanan lokasi silahkan ikuti caranya berikut ini :

#1 : Buka aplikasi Pengaturan kemudian pilih menu Privasi 


#2 : Selanjutnya pilih menu Layanan Lokasi dan nyalakan menu Layanan Lokasi nya ( contohnya bisa lihat gambar di bawah )


#3 : Oh ya pastikan juga menu Kompas pada Layanan Lokasi sudah dinyalakan dan dalam status Saat Aktif.

Jika sudah silahkan buka kembali aplikasi kompas kalian, jangan lupa pastikan juga kalian tersambung ke koneksi Internet ya..


Bagaimana sudah bisa? baik sekian dulu postingan kali ini, jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang ingin di tambahkan? silahkan tinggalkan pendapatmu pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Penyebab & Cara Memperbaiki iPhone Tidak Bisa di Charge Sampai 100%