Cara Menghubungkan dan Menggunakan Stik Xbox One ke iPhone atau iPad

Menggunakan Stik atau Controller Xbox One di iPhone dan iPad bukanlah hal yang sulit di lakukan, kalian dapat menghubungkan stik Xbox tersebut  untuk memainkan beberapa judul game di iPhone yang tentunya sudah support menggunakan Stik, contohnya saja Fornite, Asphalt, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan masih banyak game-game populer lainnya.


Nah sebelum melanjutkan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum melanjutkan, yang pertama kalian membutuhkan minimal iOS 13 atau iPadOS 13, koneksi bluetooth dan stik Wireless Xbox One.

Baca Juga : Cara Connect Stick PS4 ke iPhone atau iPad

Jika sudah untuk menghubungkan Stik Xbox One ke dalam iPhone atau iPad sangatlah mudah, berikut cara-caranya :

#1 : Pertama nyalakan Stik Wiresless Xbox One kalian

#2 : Tekan tombol Connect pada Stik

#3 : Jika sudah sekarang pada iPhone atau iPad silahkan buka aplikasi Pengaturan kemudian pilih Bluetooth

#4 : Kemudian nyalakan bluetooth pada iPhone atau iPad dan pada bagian menu di bawah silahkan pilih nama Stik / Controller Xbox One kalian, biasanya terletak di bawah menu " Other Devices "

#5 : Setelah itu otomatis Stik Xbox akan terhubung ke dalam iPhone

Jika sudah terhubung sekarang silahkan buka game yang akan kalian mainkan, pastikan juga game tersebut sudah mendukung stik / controller, jika sudah mendukung maka otomatis game akan mendeteksi Stik tersebut dan kalian tinggal menggunakannya seperti biasa.

Kalian juga dapat mengatur fungsi kontrol dalam game, hanya saja cuma ada beberapa game yang mendukungnya, misalnya saja PUBG Mobile.

Jika kalian memiliki Stik PS4 kalian juga dapat menghubungkannya sama seperti Stik Xbox One ini, caranya silahkan baca pada link berikut : Cara Connect Stick PS4 ke iPhone atau iPad

Bagaimana gampang kan? walaupun begitu masih ada banyak game di luar sana yang tidak mendukung stik controller jadi pastikan game yang kalian akan mainkan menggunakan stik Xbox One sudah mendukung fitur untuk stik / controller ya..

Baik sekian dulu tutorial kali ini, jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Memainkan Game PS4 di iPhone dan iPad Menggunakan PS4 Remote Play