Cara Tap to Wake untuk iPhone 5S, 6, 6S, 7 dan 8

Tap to Wake atau ketuk untuk menghidupkan layar merupakan salah satu fitur untuk membangunkan iPhone tanpa perlu menekan tombol apapun pada iPhone, kalian dapat melihat notifikasi yang masuk lebih cepat di bandingkan harus mencari-cari untuk menekan tombol, selain itu juga fitur ini dapat membuat tombol pada iPhone tetap terjaga dan lebih awet karena jarang di gunakan.


Sayangnya fitur Tap to Wake ini hanya hadir untuk iPhone X atau lebih baru, untuk iPhone 5S, iPhone 6 bahkan sampai iPhone 8 plus tidak memiliki fitur ini, nah sebagai alternatifnya kalian dapat menginstall tweak SmartTap X yang di buat oleh Limneos, tweak ini memanfaatkan sensor Digitiser untuk membangunkan layar yang sedang dalam keadaan off, untuk menginstall tweak tentu saja di butuhkan perangkat iPhone yang sudah di Jailbreak.

Tweak SmartTap X ini kompatibel dengan perangkat iPhone dan iPad yang menggunakan iOS 11 hingga iOS 12 dan kemungkinan akan terus di update, tweak ini bisa kalian dapatkan dengan harga hanya $2.29 atau sekitar 30 ribu Rupiah melalui Repo : limneos.net/repo

Baca Juga : Cara Memasukkan atau Menghapus Alamat Repo dari dalam Cydia dan Sileo


Apakah tweak ini worth? buat saya tentu saja, ada banyak menu dan fitur lebih yang dapat kalian manfaatkan dari tweak ini, seperti contoh Single Tap pada layar akan di gunakan untuk apa, swipe dari atas untuk apa dan semua itu di lakukan saat layar dalam keadaan off.


Tersedia juga fitur untuk mengunci layar ketika kalian dengan metode tap pada homescreen atau lockscreen..

Bagaimana menurut kalian keren kan? hanya saja tweak ini dapat memakan baterai sedikit lebih banyak, walaupun menurut saya tidak terlalu banyak dan tidak terasa juga.. so far saya senang dengan tweak ini :)

Baik sekian dulu postingan kali ini apabila ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!