Exploit Jailbreak iPhone 11 iOS 13.3 Segera Hadir, Downgrade Sekarang

Kabar gembira, bagi kalian pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang sedang menunggu-nunggu kabar Jailbreak, kali ini ada kabar penting dimana salah satu pakar keamanan iOS Brandon Azad akan segera merilis exploit untuk pengguna Apple A13 Bionic.


Apple A13 Bionic adalah Chipset yang digunakan oleh iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Dalam tweetnya di twitter Brandon Azad mengatakan apabila pengguna iPhone 11 ( termasuk seri Pro ) ada yang tertarik untuk melakukan jailbreak disarankan untuk segera downgrade ke iOS 13.3.


Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh @pwn20wnd selaku developer dibalik jailbreak Unc0ver dan Electra ( dulu 💔 ).


Jadi bagi kalian pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max apabila menggunakan iOS 13.3.1 terbaru disarankan untuk segera downgrade ke iOS 13.3 sebelum Apple menutup Signednya dan kalian kehilangan kesempatan untuk jailbreak. Namun apabila iPhone 11 kalian berada dibawah iOS 13.3 disarankan untuk upgrade ke iOS 13.3 melalui restore IPSW, hal bertujuan supaya kalian mendapatkan iOS yang stabil selagi menunggu jailbreak dirilis ke publik.

Sedangkan bagi pengguna chipset Apple A12 yaitu iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max diharapkan untuk downgrade atau upgrade ke iOS 13.3 untuk mendapatkan kesempatan jailbreak yang sama dengan iPhone 11. Namun apabila sudah dalam keadaan terjailbreak pada iOS 12.4 disarankan untuk tetap mengupgrade ke iOS 13.3, selain mendapatkan fitur baru pada iOS 13 kalian juga akan mendapatkan akses jailbreak.

Diduga kuat exploit jailbreak iOS 13.3 untuk Apple A12 dan A13 Bionic ini akan bersifat Semi-Untethered.

Berhubung untuk saat ini iOS yang terbaru adalah iOS 13.3.1 maka otomatis ketika mengupdate iOS melalui OTA atau iTunes kalian otomatis akan mendapatkan iOS 13.3.1 tersebut, sedangkan untuk mendapatkan iOS 13.3 silahkan gunakan metode Restore iPhone melalui IPSW selagi iOS 13.3 masih disigned oleh Apple, caranya bisa kalian baca pada postingan berikut : Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Dan bagi yang sudah berada pada iOS 13.3 pastikan kalian telah menonaktifkan fitur update otomatis untuk menghindari iPhone kalian mengupdate dengan sendirinya ke iOS terbaru, caranya silahkan buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak kemudian nonaktifkan Pembaruan Otomatis.

Jika sudah beres sekarang tinggal duduk manis dan menunggu perkembangan jailbreak iOS 13.3 untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Bagi Pengguna iPhone X atau Lebih Lama kalian bisa melakukan Jailbreak menggunakan Aplikasi Checkra1n, caranya silahkan baca pada artikel berikut : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac