Arti iPhone Refurbished Grade A++, A+, A, B dan Seterusnya

Saat ini banyak penjual iPhone entah itu di toko-toko online maupun offline, menawarkan iPhone Refurbished / Rekondisi garansi distributor yang dilengkapi dengan Grade alias Kelas / Level / Tingkat / Kualitas. Semakin tinggi Gradenya semakin tinggi juga kualitas dan harga yang ditawarkan.


Maksud Dari Grade-Grade pada iPhone Refurbished

Grade pada iPhone Refurbished sendiri merupakan salah satu 'indikator' yang menunjukkan kualitas iPhone setelah diperbaiki. Biasanya penjual juga akan memberikan tambahan garansi 'distributor' sebagai jaminan untuk meyakinkan pembelinya bahwa iPhone tersebut memang memiliki kualitas yang bagus sesuai grade yang diberikan.

Untuk saat ini ada banyak urutan Grade pada iPhone Refurbished, mulai dari Grade yang paling terbaik dengan kondisi seperti iPhone Baru, lalu ada juga yang grade dengan kondisi biasa-biasa saja dan ada juga yang memiliki sedikit minus / kecacatan. Namun tetap ya, yang namanya Refurbished artinya iPhone tersebut sebelumnya pernah diperbaiki dan dibongkar sebelumnya.

iPhone Refurbished Grade A++


iPhone dengan refurbished A+++ biasanya menunjukkan kondisi iPhone yang hampir menyerupai baru 98 - 99% dan memiliki kesehatan baterai yang juga masih bagus. Biasanya penjual memberikan jaminan garansi yang cukup lama untuk iPhone Refurbished dengan Grade A++ ini.

iPhone Refurbished Grade A+


Satu tingkat dibawah Grade A++, untuk Grade A+ biasanya mendeskripsikan iPhone dengan kondisi 95 - 98% dengan tingkat kesehatan baterai yang cukup baik. Kualitas iPhone Grade A+ ini tentu saja dijual sedikit lebih murah dari Grade A++, mengingat kondisinya yang tidak semulus Grade A++.

iPhone Refurbished Grade A


iPhone Refubished Grade A ini adalah yang paling banyak beredar, meskipun bukan yang terbaik biasanya iPhone ini dijual tanpa iming-iming Grade. Kondisinya sendiri bisa dibilang sekitar 90 - 94% dengan kesehatan baterai yang cukup normal untuk digunakan sehari-hari. Harga dari iPhone Refubished Grade A ini lebih murah ketimbang dua grade diatasnya.

iPhone Refurbished Grade B


Turun satu dibawah Grade A, indikator Grade B menujukkan kualitas iPhone yang bisa dibilang cukup normal hingga agak buruk, dengan kondisi iPhone sekitar 85 - 90%. Untuk kesehatan baterai yang didapat biasanya dibawah 85% atau random ( acak ), dan dalam beberapa kasus tertentu iPhone Refubished Grade B memiliki beberapa kecacatan / minus. Harga dari iPhone Refurbished Grade B jauh lebih murah dibanding iPhone Grade A.

iPhone Refubished Grade C atau Lebih Buruk


Jarang ada penjual yang membubuhkan Grade untuk iPhone Refurbished Grade C ini, biasanya iPhone Refubished Grade C dijual dengan harga yang sangat murah dengan banyak kecacatan, entah bodi iPhone banyak bekas benturan, baterai yang sering drop, kualitas layar yang sudah tidak bagus bahkan ada retakan, speaker tidak dapat berfungsi dan lain sebagainya.

Apakah iPhone Refurbished Awet dan Direkomendasikan?


Seperti yang kita ketahui yang namanya iPhone Refurbished mau Grade A+, A++, A+++ dan seterusnya tentu sudah pernah dibongkar dan diperbaiki sebelumnya. Dalam banyak kasus iPhone Refubsihed terkadang sudah tidak menggunakan komponen yang asli sesuai yang direkomendasikan Apple, dampaknya pengalaman dalam menggunakan iPhone menjadi berkurang karena beberapa komponen yang sudah tidak asli lagi. Namun hal ini tidak berlaku untuk iPhone Refurbished CPO.

Apa itu iPhone Refurbished CPO?

iPhone Refurbished CPO merupakan iPhone Refurbished Resmi dari Apple. Perbaikan iPhone CPO dilakukan oleh mesin dan tenaga ahli resmi dari Apple sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Untuk harganya sendiri iPhone Refurbished CPO bisa dibilang cukup mahal bahkan 8.5 banding 10 dari harga baru. Selengkapnya tentang iPhone Refubsihed CPO bisa kalian baca pada postingan berikut :


Namun kembali lagi semua keputusan ada ditangan kalian, pastikan juga jika kalian ingin mengambil iPhone Refurbished dengan grade-grade tersebut, kalian mendapatkan jaminan garansi untuk semua komponen pada iPhone.

Baik sekian informasi yang dapat Admin sampaikan seputar iPhone Refurbished dengan berbagai macam Gradenya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!