Apple Tutup iOS / iPadOS 13.3.1 - Status Jailbreak?

Hari ini Apple telah menutup / unsigned iOS 13.3.1 dan iPadOS 13.3.1, ini artinya bagi kalian yang mengalami masalah atau sekedar ingin kembali ke iOS dan iPadOS 13.3.1 hal tersebut sudah tidak dapat dilakukan lagi. Untuk saat ini iOS 13.3.1 telah digantikan posisinya oleh iOS 13.4 yang membawa sejumlah peningkatan, perbaikan dan pengoptimalan. Tentu saja bagi pengguna iPhone dan iPad yang memiliki banyak masalah pada iOS 13.3.1 disarankan untuk update ke iOS 13.4.


Namun tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah ketika melakukan update ke iOS 13.4, seperti iPhone terasa lebih cepat panas, lebih boros baterai dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah ini sementara kalian dapat menggunakan beberapa cara pada artikel berikut : Cara Lengkap Mengatasi Baterai iPhone yang Boros / Cepat Habis

Status Jailbreak iOS 13.3.1

Bagi kalian pengguna iPhone yang masih menggunakan iOS 13.3.1 dan ingin melakukan jailbreak, saat ini hanya tersedia bagi pengguna iPhone 5S hingga iPhone X saja. Jailbreak pada iOS 13.3.1 dapat kalian lakukan menggunakan tools Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered. Untuk caranya silahkan cek pada postingan berikut : Status Ketersediaan Jailbreak iOS iPhone dan iPadOS iPad Saat Ini 

Status dari jailbreak Checkra1n adalah semi-tethered yang mana kalian membutuhkan komputer utnuk melakukan jailbreak. Selain itu apabila iPhone kalian yang sudah di jailbreak mati / off / restart, iPhone akan tereset ke mode normal / non-jailbreak. Untuk melakukan jailbreak ulang kalian membutuhkan bantuan komputer lagi.

Sebagai alternatif bagi yang masih berada pada iOS 13.3 dapat menggunakan jailbreak Unc0ver Semi-Untethered yang saat ini sudah mendukung iPhone 6S hingga iPhone 11 Pro Max.

Baik sekian informasi yang bisa saya bagikan kali ini, apabila ada yang ingin ditanyakan seputar iOS 13.3.1, soal jailbreak mungkin, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih! :)