Cara Cek Kapan iPhone Terakhir Dinyalakan

Bagi kalian pengguna iPhone, iPad dan iPod touch yang ingin mengetahui atau melihat kapan terakhir iPhone kalian dinyalakan ( booting ), kalian dapat menggunakan aplikasi Usage: System Activity & Info. Aplikasi ini bukan hanya dapat menampilkan kapan terakhir iPhone kalian dinyalakan ( booting ) namun juga dapat menampilkan informasi iPhone lainnya seperti, penggunaan CPU, RAM, Koneksi Internet, Penyimpanan iPhone dan lain sebagainya langsung di Widget iPhone.


Baca Juga : Cara Melihat Penggunaan RAM dan CPU di iPhone Secara Realtime

Namun untuk saat ini saya akan fokus saja pada cara mengecek kapan terakhir iPhone dinyalakan atau booting. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini :

#1 : Silahkan download aplikasi Usage gratis di App Store melalui link berikut : Download - Usage: System Activity & Info

#2 :Jika sudah silahkan buka aplikasi Usage kemudian scroll ke bawah dan cek pada menu Last reboot time


#3 : Pada menu tersebut waktu yang ditunjukkan pun cukup detail, antara tanggal ( hari / bulan / tahun ) dan waktu dalam satuan 24 jam.

Seperti yang tadi sudah admin jelaskan, kalian juga dapat menambahkan informasi kapan terakhir iPhone dinyalakan tersebut pada Widget di iPhone. Bukan hanya itu ada beragam informasi yang dapat ditampilkan di Widget iPhone bahkan secara realtime, seperti penggunaan RAM, CPU, Penyimpanan iPhone dan jumlah data dari datat seluler atau wi-fi yang digunakan.

Cara Menambahkan Widget?

Buka panel notifikasi iPhone ( geser ke arah kanan ) kemudian tap Edit lalu tambahkan Widget Usage dan tap selesai. Sekarang tap pada menu Choose source kemudian silahkan pilih menu yang ingin kalian tampilkan.

Baik sekian informasi cara menampilkan, cek, melihat ataupun mengetahui kapan waktu iPhone terakhir dinyalakan / booting. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!