Cara Cek Suhu Baterai iPhone Tanpa Jailbreak Dengan 3uTools

Bagi yang ingin mengetahui suhu ( temperatur ) baterai pada iPhone, iPad ataupun iPod touch kalian, pada postingan kali ini admin akan membagikan caranya bahkan tanpa perlu melakukan jailbreak. Namun cara ini membutuhkan akses ke komputer, karena disini kita akan memanfaatkan aplikasi 3uTools yang hanya tersedia dan dapat diakses di komputer saja.


Sebelumnya perlu diketahui juga Apple sendiri tidak mengizinkan penggunanya untuk melihat ataupun memantau suhu baterai pada perangkatnya. Maka dari itu saat ini hanya terdapat dua cara mudah yang dapat kalian lakukan untuk melihat suhu baterai iPhone, yang pertama dengan melakukan jailbreak dan yang kedua dengan menggunakan cara ini ( tanpa jailbreak ). Baik kalau begitu langsung saja berikut caranya. 

Cara Cek / Melihat Suhu Baterai pada iPhone Menggunakan Aplikasi 3uTools ( tanpa jailbreak )

#1 : Pertama pastikan kalian sudah menginstall iTunes dan aplikasi 3uTools, jika belum silahkan download melalui link berikut.

Download - iTunes ( iTunes tetap dibutuhkan sebagai driver iPhone )
Download - 3uTools

#2 : Setelah terinstall silahkan sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data lalu buka aplikasi 3uTools ( jangan lupa buka password pada iPhone kalian dan tap Percayai jika diminta )

#3 : Sekarang jika iPhone kalian sudah terdeteksi oleh aplikasi 3uTools, silahkan lihat pada menu Battery Life kemudian klik Details


#4 : Jika sudah 3uTools otomatis akan memunculkan informasi baterai pada perangkat kalian termasuk suhu / temperaturnya.


Bagaimana menurut kalian? walaupun terkesan agak ribet karena harus menyambungkan iPhone ke komputer, namun hanya inilah cara satu-satunya apabila iPhone kalian tidak di jailbreak. Admin sendiri berharap agar kedepannya Apple mau membuka akses bagi penggunanya bukan hanya untuk memantau suhu baterai tetapi juga suhu chipset.

Bagi yang iPhonenya sudah di jailbreak dapat menggunakan tweak battery life atau gunakan tweak berikut untuk menampilkan di panel notifikasi : Cara Melihat Suhu Baterai iPhone Dengan Tweak BeGreen

Kalian juga bisa mengeksplorasi fitur-fitur menarik lainnya dalam aplikasi 3uTools seperti cek apakah iPhone sudah pernah diganti part / bongkar sampai cek informasi pada perangkat secara mendetail.

Baik sekian informasi cara cek suhu baterai pada iPhone, iPad atau iPod touch tanpa jailbreak dengan menggunakan aplikasi 3uTools. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!