Cara Menyembunyikan Halaman Home screen di iPhone iOS 14

Selain Widget salah satu fitur menarik yang di bawa oleh iOS 14 adalah kemampuannya untuk menyembunyikan Halaman Home screen atau Layar depan iPhone.

Dengan adanya fitur ini kalian bisa memanfaatkannya untuk mengkategorikan aplikasi pada satu halaman home screen, kemudian menyembunyikannya untuk beberapa alasan.


Seperti contoh admin berniat untuk tidak bermain game selama beberapa hari kedepan agar lebih fokus bekerja, jadi admin tinggal menaruh seluruh game pada satu halaman kemudian menyembunyikannya dengan tujuan agar admin "tidak tergoda" bermain saat melihat icon game tersebut, ya kira-kira seperti itulah gambaran salah satu manfaat fitur ini.

Baca Juga : iOS 14: Cara Tap Belakang iPhone untuk Screenshot, Lock, Mute dll

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk menyembunyikan halaman home screen / layar depan / halaman utama di iPhone iOS 14.

Cara Menyembunyikan Halaman Home screen di iOS 14

#1 : Pertama silahkan masuk ke Mode Edit Layar Utama (tap dan tahan pada sembarang tempat di home screen atau tap dan tahan pada salah satu aplikasi kemudian pilih Edit Layar Utama)

#2 : Jika sudah tap icon Page Dots / Titik yang menjadi tanda jumlah halaman, contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah


#3 : Selanjutnya tap icon bulat dengan simbol centang pada halaman yang akan di sembunyikan


#4 : Jika sudah kalian bisa kembali ke home screen dan lihat hasilnya

Untuk mengembalikkan Halaman yang disembunyikan, kalian cukup mengulangi cara di atas dan mencentang kembali halaman yang ingin ditampilkan kembali.

Oh ya, aplikasi pada halaman yang disembunyikan dari Home screen tetap bisa di akses melalui Perpustakaan App yang terdapat pada bagian paling kanan home screen ataupun bisa di temukan pada kolom pencarian / search.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Panas & Boros Setelah Update ke iOS 14

Nah bagaimana menurut kalian? cukup menarik bukan? kalian bisa menggunakan fitur tersebut sesuai keinginan masing-masing 😊

Baik itu saja informasi cara menyembunyikan halaman home screen atau layar depan di iPhone iOS 14, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.