Cara Mudah Mengubah Foto ke PDF di iPhone atau iPad

Bagi pengguna iOS iPhone, iPod touch dan iPadOS iPad, pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mengubah, menjadikan. menambahkan atau membuat Foto menjadi sebuah file dokumen dengan format PDF, bahkan cara yang akan admin bagikan ini terbilang sangat mudah karena tanpa perlu download aplikasi tambahan lagi.


Bagaimana caranya? disini untuk mengubah Foto kalian ke dokumen PDF, kita hanya memanfaatkan aplikasi File bawaan iPhone, kalau begitu tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut.

Cara Mudah Mengubah Foto ke PDF di iPhone dan iPad

#1 : Silahkan buka aplikasi galeri Foto kalian kemudian pilih dan buka foto yang akan di ubah menjadi PDF

#2 : Jika sudah pilih menu Share (biasanya ada dipojok kiri bawah) contohnya bisa kalian lihat gambar berikut


#3 : Jika sudah tap menu Simpan ke File lalu pastikan kalian memilih menu Di iPhone Saya kemudian tap Simpan


#4 : Sekarang kembali ke layar utama lalu cari dan buka aplikasi File



#5 : Kemudian tap dan tahan pada Foto yang ingin di jadikan PDF, lalu piliih menu Buat PDF, contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah berikut


Ingin memasukkan banyak foto untuk dijadikan file PDF? caranya silahkan tap menu Pilih (dipojok kanan atas), kemudian pilih semua file foto yang akan dijadikan file PDF, selanjutnya tap lagi menu 3 titik dipojok kiri bawah lalu pilih Buat PDF, contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut.


Sebagai catatan, apabila foto tidak ada ditemukan pada aplikasi File, pastikan kalian sudah berada pada direktori Di iPhone Saya (sesuai yang sudah kalin pilih pada langkah ke #3 diatas)

#6 : Jika sudah maka file PDF akan secara otomatis di buat dan kalian bisa cek sendiri dengan membuka file PDF tersebut


Kurang yakin yang mana yang merupakan file PDF? untuk cara ceknya mudah sekali, silahkan tap dan tahan pada file PDF tersebut kemudian pilih lagi menu Info.


Untuk membagikan atau mengirim file PDF tersebut ke Email, WhatsApp atau lain sebagainya, silahkan tap dan tahan lagi pada file PDF tersebut kemudian pilih menu Bagikan, jika sudah silahkan pilih sendiri ingin dibagikan menggunakan atau ke media apa.

Bagaimana? gampang kan? selain menjadikan Foto sebagai file PDF, kalian juga bisa meringkas file foto menjadi sebuah file arsip .zip dengan menggunakan menu Ringkas.

Baca Juga : Cara Edit Warna Background Foto Di iPhone | Merah, Biru, Putih, Hitam

Baik sekian dulu informasi cara mengubah Foto ke file dokumen PDF di iPhone, iPad dan iPod touch menggunakan aplikasi File. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.