Ingin Download WhatsApp versi lama untuk iPhone 4? Percuma, berikut alasannya

Sudah cukup sering admin mendapatkan pertanyaan soal bagaimana cara download dan install aplikasi WhatsApp versi lama / jadul untuk iPhone 4? nah pada postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan tersebut dan menjelaskan kenapa hal yang kalian cari tersebut akan berujung sia-sia alias percuma.


Pertama kembali ke bulan januari 2020 yang lalu, dimana secara resmi WhatsApp mengumumkan akan menarik dukungan layanan aplikasi WhatsApp untuk iOS 8 dan Android 2.3.3. Dengan ditariknya dukungan untuk iOS 8 maka secara otomatis iPhone 4 yang saat ini hanya mentok di iOS 7 akan ikut terkena imbasnya.

Tapi kan bisa di install aplikasi WhatsAppnya secara paksa?

Ya bisa saja kalian menginstall aplikasi WhatsApp versi jadul di iPhone 4 menggunakan installer (file mentah .ipa), atau menggunakan metode downgrade aplikasi di App Store (membutuhkan jailbreak). Namun kenapa disini admin katakan sia-sia, sebab ketika aplikasi WhatsApp yang sudah berhasil di install tersebut di buka, kalian tidak akan dapat sama sekali lagi melakukan verifikasi nomor baru maupun login atau masuk ke nomor lama.

Maka dari itu dengan tidak bisanya menverifikasi nomor atau login ke nomor yang sudah terdaftar maka menginstall aplikasi WhatsApp menjadi sia-sia atau percuma saja.

Kalian bisa membaca secara lengkap spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp melalui link berikut : Sistem Operasi yang didukung WhatsApp

Kesimpulan

Meskipun kalian berhasil menginstall aplikasi WhatsApp pada iPhone 4, kalian tidak akan dapat melakukan verifikasi nomor telepon baru ataupun login nomor yang sudah ada, jadi intinya sia sia dan percuma saja.

Saat ini yang diperlukan untuk dapat menjalakan aplikasi WhatsApp membutuhkan setidaknya minimal iOS 9 atau iPhone 4S agar kalian dapat menginstall, memverifikasi nomor dan menggunakan aplikasi WhatsApp secara normal.

Bagaimana? sudah cukup jelas? kalau ada yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan pertanyaan kalian pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih.