Cara Membuat Nama Panggilan / Nickname pada Kontak iPhone

Menggunakan nama sesungguhnya untuk mengidentifikasi nomor seseorang di kontak iPhone sudah menjadi hal yang biasa, namun disamping menggunakan nama asli pada kontak, kalian juga bisa menambahkan nama panggilan "nickname" tanpa perlu mengganti nama asli dari kontak tersebut, hal ini sangat cocok buat yang punya panggilan akrab ke teman atau keluarga.


Selain itu dengan menggunakan Nama Panggilan kalian bisa lebih mudah membuat perintah ke Siri untuk memanggil atau mengirimkan pesan hanya dengan menyebutkan nama panggilan dari kontak tersebut.

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Gmail / Android

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk membuat nama panggilan atau nickname pada kontak di iPhone, iPad dan iPod touch

Cara Membuat Nama Panggilan di Kontak iPhone

#1 : Silakan buka aplikasi Kontak (atau Telepon > Kontak)

#2 : Jika sudah tap tombol Edit


#3 : Selanjutnya silakan tap menu tambah bidang kemudian pilih Nama Panggilan


#4 : Sekarang silakan tap pada menu Nama Panggilan kemudian masukan nama panggilan yang kalian inginkan untuk kontak tersebut


#5 : Jika sudah tap Selesai dan lihat hasilnya


Untuk memprioritaskan tampilan menggunakan Nickname (misalnya saat menerima panggilan telepon, mengakses siri dan lain sebagianya), pastikan kalian telah mengaktifkan menu Nama Pendek, silakan cek melalui aplikasi Pengaturan > Kontak > Nama Pendek dan pastikan menu Nama Pendek dan Pilih Nama Panggilan telah diaktifkan.

Baca Juga : Cara Backup Kontak, Catatan, Foto dll. ke iCloud di iPhone dan iPad

Baik itu saja tutorial sederhana cara membuat nama panggilan di kontak iOS / iPadOS iPhone, iPod touch dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.