Cara Mengatasi iCloud Tidak Bisa Logout / Keluar Karena Pembatasan

Apabila kalian mengalami masalah dimana tombol Keluar / Logout pada iCloud tidak berfungsi dan menampilkan pesan "Tidak dapat keluar karena pembatasan.", tidak perlu khawatir pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mengatasinya sehingga kalian dapat mengeluarkan atau logout iCloud tersebut dari iPhone, iPad atau iPod touch kalian.


Namun sebelum melanjutkan, apa sih penyebab iCloud tidak bisa dikeluarkan karena pembatasan tersebut?

Dari banyak kasus yang admin temukan dan admin sendiri pun pernah mengalaminya, biasanya masalah tersebut diakibatkan aktifnya fitur pembatasan, penggunaan profil mdm (entah diatur dari perusahaan, organisasi, dll.) maupun sedang menggunakan iOS versi beta / percobaan.

Baca Juga : Fungsi dan Cara Menggunakan Akses Terpandu di iPhone / iPad

Baik kalau begitu tanpa berlama-lama lagi langsung saja ikuti cara berikut untuk mengatasi iCloud / Apple ID yang tidak bisa dikeluarkan / logout karena adanya pembatasan.

Cara Mengatasi iCloud Tidak Bisa Logout / Keluar Karena Pembatasan:

Penanganan Pertama!

Sebelum melanjutkan cara-cara di bawah, kalian bisa mengikuti beberapa tips berikut sebagai cara penanganan yang cepat.

  • Restart Jaringan (nyalakan mode pesawat kemudian matikan kembali)
  • Restart iPhone (matikan kemudian nyalakan kembali)
  • Tutup aplikasi pengaturan dari multitask kemudian buka kembali

Namun apabila masih belum berhasil juga silakan lanjutkan ke cara selanjutnya di bawah berikut.

Cek Koneksi Internet

Pertama-tama pastikan kalian telah terhubung ke koneksi internet, bagi yang menggunakan WiFi silakan pastikan sudah tersambung.

Sedangkan bagi yang menggunakan jaringan seluler pastikan menu data seluler untuk pengaturan telah diaktifkan, untuk melakukan pengecekannya silakan masuk ke aplikasi Pengaturan > Seluler sekarang pastikan menu penggunaan data seluler untuk aplikasi Pengaturan telah diaktifkan.


Nonaktifkan Pembatasan pada menu Durasi Layar

Untuk hasil yang lebih baik, saat melakukan cara-cara dibawah pastikan iPhone kalian telah terhubung ke internet, sebab disini kita akan menonaktifkan fitur Durasi Layar.

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Durasi Layar

2. Jika sudah silakan matikan menu Durasi Layar dengan tap menu Matikan Durasi Layar lalu masukkan password jika diminta


3. Apabila menu Durasi Layar sudah dimatikan, silakan restart iPhone kalian (matikan lalu nyalakan kembali)

4. Terakhir silakan buka kembali menu iCloud dan lihat hasilnya

Apabila berhasil untuk mencegah masalah serupa terjadi, pastikan kalian tidak mencentang menu Bagikan di Semua Perangkat.

Masih bingung? berikut video tutorialnya:


Cek Profil MDM yang Terinstall

Apabila kalian sedang menggunakan iPhone yang sebelumnya telah diatur oleh contohnya organisasi, perusahaan, sekolah atau mungkin sedang menginstall iOS versi beta, silakan hapus Profil pengaturan tersebut, caranya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Silakan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Umum > Profil

2. Apabila pada menu Profil terdapat Profil Konfigurasi yang terinstall silakan hapus Profil tersebut dengan cara tap pada Profil lalu tap Hapus Profil


3. Jika sudah silakan restart / mulai ulang iPhone kalian (matikan lalu nyalakan kembali)

4. Terakhir silakan buka kembali menu iCloud dan lihat hasilnya

Baca Juga : Apa arti dari: iPhone atau iPad ini Diawasi dan Dikelola Oleh...

Atur Ulang Pengaturan

Apabila cara-cara di atas tidak juga membuahkan hasil, kalian bisa mengatur ulang seluruh Pengaturan pada iPhone kalian. Namun ingat, cara ini akan mengacak kembali susunan icon di layar utama, menghapus password wifi dan pengaturan jaringan yang tersimpan, pengaturan keyboard dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan direset ke pengaturan pabrik, tetapi tenang saja cara ini tidak akan menghapus data apapun di iPhone atau iPad kalian.

Untuk mengatur ulang pengaturan iPhone, silakan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Atur Ulang lalu tap Atur Ulang Pengaturan.


Jika sudah silakan cek kembali pengaturan iCloud kalian dan lihat hasilnya.

Bagaimana apakah berhasil? admin harap kalian telah berhasil memperbaiki masalah yang kalian alami ini ya. Sekedar informasi saja kebanyakan pengguna dapat memperbaiki masalah iCloud yang tidak bisa dikeluarkan / logout ini dengan menggunakan cara ke #2 atau #3 di atas. Tetapi apabila masalah masih belum juga teratasi, kalian bisa mencoba juga mengupdate versi iOS pada iPhone ke versi terbaru yang tersedia saat ini.

Baca Juga : Cara Cek LCD / Layar iPhone Original Atau Tidak Menggunakan 3uTools

Baik itu saja cara-cara mengatasi iCloud yang tidak bisa dikeluarkan atau logout dengan pesan (Tidak dapat keluar karena pembatasan.), apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.