Cara Menghapus Foto, Video & Teks Chat dari Pesan / iMessage di iPhone

Bagi pengguna iPhone, iPad dan iPod touch yang ingin menghapus Foto, Video maupun Teks Chat dan lain sebagainya dari aplikasi Pesan (iMessage) tanpa harus menghapus keseluruhan Chat, pada postingan kali ini admin akan membagikan cara-caranya.


Hal ini sangat berguna apabila kalian tidak ingin ada foto, video ataupun teks chat yang privasinya bisa saja diketahui orang lain yang tidak kalian inginkan. Namun perlu diketahui bahwa teks chat, foto ataupun video yang dihapus hanya akan terjadi pada iPhone kalian saja dan tidak untuk si penerima atau lawan chat kalian.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk menghapus foto, video, teks chat, pesan suara, dokumen dan lain sebagainya pada aplikasi Pesan / iMessage iPhone.

Menghapus Foto, Video, Teks Chat, Pesan Suara, Dokumen pada Pesan / iMessage iPhone

#1 : Silahkan tap dan tahan pada Foto, Video, Teks, Media, Dokumen atau apapun itu yang ingin disingkirikan dari chat

#2 : Kemudian tap menu Lainnya...


#3 : Jika sudah silahkan pilih foto, video, teks chat, media, dokumen dst.. yang akan dihapus, setelah itu tap icon hapus (tong sampah/trash) yang berada dipojok kiri bawah


#4 : Jika sudah tap lagi Hapus Pesan untuk mengkonfirmasi penghapusan


Bagaimana gampang kan? tapi perlu diingatkan lagi bahwa apapun yang kalian hapus dalam chat tersebut, hanya akan terjadi di iPhone kalian saja, dan tidak untuk si penerima pesan.

Dengan menghapus foto, video atau apapun dari chat kalian juga akan menghemat penggunaan ruang penyimpanan pada iPhone. Kalian juga bisa menyesuaikan pengaturan foto yang dikirim agar tidak terlalu besar melalui Pengaturan > Pesan > Mode Gambar Kualitas Rendah.

Oke itu saja informasi cara menghapus foto, video, teks chat, dokumen, pesan suara dan lain sebagainya pada chat Pesan / iMessage di iPhone tanpa harus menghapus keseluruhan chat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.