Cara Mengubah Lokasi pada Widget Cuaca di iOS 14

Salah satu perubahan besar yang dibawa oleh iOS 14 adalah tampilan desain home screen dengan tambahan beragam menu Widget. Salah satu widget yang paling sering digunakan dan mungkin sangat berguna adalah Widget Cuaca (Weather), dengan adanya widget cuaca ini kalian bisa memantau cuaca di kota tempat kalian berada, langsung dengan cepat saat membuka iPhone tanpa perlu membuka aplikasi Cuaca lagi.


Namun apa jadinya apabila Widget Cuaca menampilkan informasi lokasi yang salah dan tidak sesuai dengan tempat kalian sekarang? tidak perlu khawatir, kalian sendiri dapat mengedit (mengubah, mengganti) lokasi cuaca yang akan ditampilkan pada widget dengan sangat mudah, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Baca Juga : iOS 14: Cara Tap Belakang iPhone untuk Screenshot, Lock, Mute dll

Cara Mengganti / Mengubah Tampilan Lokasi pada Widget Cuaca di iOS 14

#1 : Pertama silahkan Tap dan Tahan pada Widget Cuaca lalu pilih menu Edit Widget


#2 : Setelah itu tap lagi pada menu Location (nama lokasi yang akan diubah)


#3 : Sekarang silakan tap pada menu Current Location untuk menampilkan lokasi cuaca di tempat kalian berada sekarang atau kalian bisa memilih tempat secara manual (tap Search untuk mencari lokasi yang lainnya)


#4 : Jika sudah dipilih silahkan keluar dan lihat hasilnya, iPhone mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk menyegarkan pembaruan lokasi, jadi pastikan iPhone kalian terhubung ke internet selama proses berlangsung.


Menambahkan Widget Baru atau Mengubah Ukuran Widget

Bagi kalian yang belum tahu bagaiaman cara menambahkan Widget Baru ataupun Mengubah Ukuran Widget yang sudah ada, caranya sangatlah mudah.

  • Menambah Widget Baru: Silakan tap dan tahan pada sembarang tempat di home screen, atau tap dan tahan pada salah satu aplikasi lalu pilih Edit Layar Utama. Jika sudah silakan tap icon tanda tambah (+) yang berada dipojok kanan atau kiri atas, setelah itu silahkan pilih Widget yang diinginkan.
  • Mengubah Ukuran Widget: Untuk saat ini kalian tidak bisa mengubah ukuran Widget yang sudah ada, solusinya silahkan hapus widget yang sudah ada tersebut kemudian tambahkan kembali, namun saat proses menambahkan Widget tersebut silahkan geser ke arah kiri atau kanan untuk memilih ukuran Widget, selengkapnya bisa kalian baca pada postingan berikut : Cara Mengubah Ukuran Widget di iPhone iOS 14

Baik itu saja cara-cara mengganti lokasi, tempat atau kota pada Widget Cuaca di iPhone iOS 14, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Pengenalan Suara di iPhone iOS 14