Cara Menampilkan Kalender Islam / Hijriyah di iPhone & iPad

Secara bawaan aplikasi kalender pada iPhone mengikuti penanggalan dari kalender Masehi seperti yang umum digunakan saat ini. Namun bukan hanya kalender Masehi saja, pada aplikasi Kalender bawaan iPhone kalian juga dapat menampilkan kalender lainnya seperti Kalender Islam / Hijriyah, Kalender Tionghoa atau Kalender Ibrani.


Bagaimana caranya? mudah sekali langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menampilkan Kalender Islam / Hijriyah di iPhone & iPad

1. Pertama silakan buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian usap layar ke atas lalu cari dan pilih menu Kalender


3. Selanjutnya tap pada menu Kalender Alternatif


4. Kemudian silakan pilih kalender yang kalian ingin tampilkan


5. Jika sudah silakan buka aplikasi Kalender di iPhone kalian dan lihat hasilnya


Penanggalan dari kalender Islam / Hijriyah atau yang kalian pilih, secara otomatis akan diletakkan di bawah penanggalan tahun Masehi pada aplikasi kalender, sehingga kalian juga dapat melihat waktu diantara kedua kalender tersebut secara bersamaan. Selain itu pada pusat notifikasi atau lockscreen iPhone penanggalan kalender yang dipilih juga akan ikut ditampilkan.


Untuk menghilangkan kembali kalender yang sudah dipilih kalian cukup kembali ke menu Pengaturan Kalender Alternatif kemudian pilih menu Mati.


Bagaimana gampang kan? baik itu saja informasi cara-cara menampilkan kalender Islam / Hijriyah di iPhone dan iPad kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.