Cara Mengirim Video Durasi Panjang di Status WhatsApp iPhone

Aplikasi WhatsApp membatasi durasi untuk status video maksimal sebesar 30 detik saja, namun bagaimana apabila kalian ingin mengirimkan video lebih dari 30 detik? apakah ada cara untuk memperpanjang durasi video di status whatsapp iPhone?


Untuk saat ini tidak ada cara untuk memaksa aplikasi WhatsApp agar mempostingan status video lebih dari 30 detik, namun tidak perlu khawatir kalian tetap bisa memposting status video dengan durasi panjang dengan trik membagi video tersebut menjadi beberapa bagian (masing-masing menjadi kurang dari 30 detik), dan setelah dibagi menjadi beberapa bagian video lalu dikirim ke status whatsapp secara berurutan sehingga menjadi satu video utuh.


Biar tidak penasaran langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengirim Video Durasi Panjang di Status WhatsApp iPhone

Pertama-tama disini kita akan memotong video yang akan dijadikan status menjadi beberapa bagian (kuran dari 30 detik), namun tenang video aslinya tetap utuh kok.

Nah untuk memotong video menjadi beberapa bagian, kita membutuhkan bantuan dari aplikasi untuk memotong video, salah satu contoh aplikasi yang akan admin gunakan adalah Split Video: Long Story Maker atau kalian bisa cari aplikasi serupa di App Store dengan memasukkan kata kunci "Video Splitter". Kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

#1 : Pertama silakan download aplikasi Video Splitter, sebagai contoh disini admin menggunakan aplikasi Split Video: Long Story Maker - Download (gratis)

#2 : Jika sudah silakan buka aplikasi Split Video kemudian atur Clip length / Durasi Video menjadi 30 detik saja, jika sudah silakan tap menu Select Video lalu pilih video yang akan dibagi


#3 : Lanjutnya dengan tap pada menu Split and Save Clips jika sudah tap lagi Done


Sampai disini video yang kalian inginkan sudah potong dan disalin menjadi beberapa bagian dan tersimpan secara otomatis ke galeri Foto 

#4 : Selanjutnya silakan buka aplikasi WhatsApp kemudian masuk ke menu Status kemudian tap pada icon galeri foto


#5 : Jika sudah silakan pilih bagian pertama dari video yang sudah dibagi tersebut


#6 : Kemudian tap lagi icon / menu untuk menambahkan video lainnya, seperti contoh gambar di bawah berikut


#7 : Sekarang silakan pilih potongan video selanjutnya secara Berurutan, ingat ya secara berurutan, jika tidak nanti videonya tentu tidak akan sinkron ketika diputar


#8 : Jika sudah langsung saja tap Selesai dan tap lagi tombol Kirim


#9 : Sekarang cek status video kalian, sekarang videosecara otomatis akan diputar secara berurutan dalam beberapa bagian :)


Nah bagaimana gampang kan? meskipun menjadi beberapa bagian video tersebut akan diputar secara terus menerus secara berurutan sehingga menjadi video utuh.

Untuk kedepannya kita berharap saja WhatsApp lebih memperpanjang durasi video untuk status setidaknya 2 atau 3 menit. Namun sambil menunggu hal tersebut terjadi cara-cara di atas dapat menjadi alternatif terbaik untuk memposting status video berdurasi panjang pada aplikasi WhatsApp di iPhone.


Baik itu saja cara-cara mengirim video durasi panjang untuk status video di aplikasi WhatsApp iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.