Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan di Galeri iPhone

Normalnya ketika seseorang atau kontak lain mengirimkan gambar / foto melalui aplikasi WhatsApp, maka foto tersebut secara otomatis akan langsung tersimpan pada aplikasi Galeri Foto di iPhone kalian.


Nah bagi yang tidak mengiginkannya untuk alasan privasi, rahasia atau tidak ingin terganggu dengan foto-foto ataupun video yang tidak diinginkan, postingan kali ini admin akan membagikan cara agar foto atau video yang dikirimkan melalui WhatsApp tersebut tidak tersimpan secara otomatis ke dalam galeri foto pada iOS & iPadOS: iPhone, iPod touch ataupun iPad kalian.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Lokasi yang Pernah Dikunjungi di iPhone

Untuk mengatur agar foto tidak tersimpan otomatis ke galeri iPhone caranya sangatlah mudah, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan di Galeri iPhone

#1 : Pertama silakan buka aplikasi WhatsApp

#2 : Kemudian masuk ke menu Pengaturan > Chat lalu silakan nonaktifkan menu Simpan ke Rol Kamera


#3 : Jika sudah sekarang foto ataupun video yang dikirimkan ke kalian melalui WhatsApp tidak akan secara otomatis tersimpan lagi ke galeri foto

Menyimpan Foto Secara Manual

Karena foto dan video pada WhatsApp tidak lagi tersimpan secara otomatis, kalian tetap dapat menyimpan foto ataupun video tersebut secara manual, berikut caranya.

#1 : Silakan buka Foto maupun Video yang ingin disimpan

#2 : Kemudian tap icon Aksi / Pilihan / Berbagi yang ada dipojok kiri bawah (contohnya bisa lihat pada gambar berikut)


#3 : Jika sudah silakan tap menu Simpan


#4 : Terakhir silakan cek galeri foto kalian dan lihat hasilnya.

Baca Juga : Cara Mematikan Lokasi di iPhone Agar Tidak Bisa Dilacak

Baik, itu saja cara-cara agar foto WhatsApp di iPhone, iPod touch dan iPad tidak tersimpan secara otomatis ke galeri foto dan cara menyimpan foto secara manual. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.