Cara Mengubah iPhone 6, 6S, SE, 7 dan 8 menjadi Seperti iPhone X atau 11

Bagi kalian pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE 2016, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang ingin mengubah iPhone kalian menjadi seperti iPhone X, iPhone Xs atau iPhone 11, pada postingan kali ini admin akan membagikan caranya.


Memang bisa min? tentu saja bisa, disini kita akan mengubah tampilan pada iPhone kalian beserta navigasinya (gestur) menjadi benar-benar menyerupai iPhone X.

Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku bagi pengguna yang sudah melakukan Jailbreak saja ya, jika belum dan berminat untuk melakukan jailbreak silakan baca cara-caranya pada postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Jika sudah siap langsung saja disini kita akan menginstall tweak bernama LittleXs (untuk pengguna iOS 11 dan iOS 12) atau Little11 (untuk pengguna iOS 13 atau lebih baru).

Cara Mengubah iPhone 6, 6S, SE, 7 dan 8 menjadi Seperti iPhone X, Xs atau 11 dengan Tweak LittleXs / Little11

#1 : Silakan buka aplikasi Cydia atau Sileo pada iPhone kalian yang sudah dijailbreak

#2 : Selanjutnya pastikan kalian telah memiliki repo Packix (cek pada menu Sources), jika belum silakan tambahkan melalui menu Sources > Edit > Add lalu masukkan alamatnya berikut ini:


Selanjutnya tap Add Sources

#3 : Jika sudah langsung saja masuk ke menu Sources > Packix > All Packages kemudian cari dan pilih tweak LittleXs (untuk pengguna iOS 11 & 12) atau Little11 (untuk pengguna iOS 13 dan lebih baru)

#4 : Setelah itu silakan tap menu Modify > Install > Confirm dan tunggu hingga proses installasinya selesai (tap Restart Springboard jika diperintahkan)

#5 : Apabila sudah selesai langsung saja masuk ke aplikasi Pengaturan kemudian seret layar ke bawah lalu cari dan pilih menu LittleXs atau Little11

#6 : Sekarang silakan atur sesuai keingnan atau admin menyarankan untuk mengikuti pengaturan seperti yang ditunjukan pada gambar berikut.

Jangan lupa yang terpenting nyalakan juga menu Enable Tweak


#7 : Jika sudah yang terakhir silakan tap pada menu Respring yang berada di pojok kanan atas

Hasilnya

Sekarang kalian dapat menggunakan iPhone kalian dengan gestur baru dan tampilan baru layaknya iPhone X :)




Nah bagaimana menurut kalian, keren kan? kalian cukup melakukan navigasi menggunakan gestur dengan home bar yang selalu tampil pada layar iPhone kalian.

Selain itu tweak di atas juga cocok dan bisa dikombinasikan bersama tweak SmartTapCara Tap to Wake untuk iPhone 5S, 6, 6S, 7 dan 8 agar pengalaman menggunakan iPhone X semakin menjadi nyata :)

Baik itu saja cara-cara mengubah iPhone 6, 6S, SE, 7 dan 8 menjadi Seperti iPhone X, Xs atau 11. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.