Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark di iPhone

Biasanya ketika menyimpan (save/download) video dari TikTok, secara otomatis video yang disimpan tersebut akan menampilkan watermark logo atau tulisan "TikTok" dan nama pengguna yang mengupload video.

Nah bagi kalian pengguna iOS iPhone maupun iPad, pada postingan kali ini admin akan membagikan cara Menyimpan atau Save video dari TikTok Tanpa Watermark, yang ternyata triknya cukup mudah dilakukan.


Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut.


Update! Cara ini sudah tidak bekerja lagi sebagai mana mestinya, sebagai gantinya silakan gunakan cara berikut:

1. Salin link video TikTok yang akan didownload (Share > Salin Link)

2. Kemudian buka aplikasi Safari iPhone lalu buka website berikut: https://snaptik.app/ID

3. Jika sudah masukan link video TikTok yang tadi sudah disalin kemudian tap Download

Video yang didownload akan tersimpan ke dalam aplikasi "File" iPhone (Telusuri > Di iPhone Saya / iCloud Drive). Untuk menyimpan video ke Galeri iPhone silakan buka Video lalu tap icon berbagi diujung kiri bawah layar kemudian pilih Simpan Video.

Cara Menyimpan Video TikTok di iPhone / iPad tanpa Watermark

1. Silakan buka aplikasi TikTok kemudian cari video yang akan disimpan

2. Selanjutnya tap tombol Share kemudian pilih menu Foto Live


3. Jika sudah tunggu hingga proses konversi Foto Live selesai

proses ini akan mengubah video yang akan disimpan tersebut menjadi foto live dan nantinya akan kita ubah lagi menjadi video saat sudah berada digaleri foto


4. Apabila sudah selesai langsung saja buka galeri Foto iPhone kalian

5. Selanjutnya buka Foto Live yang menampilkan video yang disimpan tersebut kemudian tap menu Berbagi (dipojok kiri bawah) lalu tap Simpan versi Video


6. Terakhir silakan cek kembali galeri foto kalian dan video yang diinginkan sudah tersimpan tanpa watermark :)


Bagaimana gampang kan? perlu diketahui juga Foto Live merupakan foto hidup yang dapat diputar menjadi sebuah video ketika disentuh pada sembarang tempat pada Foto Live tersebut, dan hal ini hanya berlaku bagi pengguna iOS. Untuk menjadikannya sebuah video murni yang dapat dibagikan kemanapun, kalian cukup menggunakan cara-cara di atas.


Baik itu saja cara-cara menyimpan, save atau download Video TikTok di iOS iPhone, iPod touch dan iPadOS iPad tanpa menyertakan watermark. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.