Arti dan Maksud dari iCloud Kosong, Aman, Bebas Reset pada iPhone

Admin yakin kalian ke sini karena baru saja melihat iPhone yang dijual dengan deskripsi atau keterangan, iCloud Kosong, iCloud Aman, iCloud Bebas Reset dan lain sebagainya.


Jika ya dan kalian belum mengenal dengan baik apa itu iCloud dan pengaruhnya terhadap iPhone, pada postingan kali ini admin akan menjelaskan apa maksud dan arti dari semuanya itu :)


Apa itu iCloud?

iCloud adalah layanan milik Apple yang digunakan oleh iPhone, iPad, iPod touch hingga Mac, yang berfungsi sebagai tempat membackup data secara Online, menyimpan pembelian layanan seperti aplikasi atau musik, hingga fitur keamanan melacak keberadaan dan mengunci iPhone dari jarak jauh.

Saat pertama kali membeli atau menggunakan iPhone, kalian akan diminta untuk membuat akun Apple ID (sudah termasuk iCloud) yang nantinya akan digunakan pada iPhone tersebut, tujuannya tentu saja agar mendapatkan seluruh layanan-layanan yang disediakan oleh iCloud pada iPhone kalian.

Apa Pengaruh iCloud Terhadap iPhone?

Pengaruhnya tentu saja terdapat pada fungsi layanan dan keamanan pada iPhone itu sendiri. Sebagai contoh untuk fitur keamanan iCloud, apabila iPhone tersebut masih tersangkut atau terdapat akun iCloud milik orang lain / pemilik sebelumnya dan kalian tidak bisa mengeluarkan iCloud tersebut karena tidak tahu passwordnya, maka risiko yang akan kalian hadapi adalah tidak dapatnya menggunakan fitur dan layanan pada iPhone tersebut secara bebas, seperti:

  • Tidak bisa reset / mengatur ulang iPhone
  • Tidak bisa download aplikasi secara bebas
  • Tidak bisa melakukan pembelian layanan aplikasi, musik, buku dan lain sebagainya secara bebas
  • Tidak bisa menggunakan layanan penyimpanan iCloud
  • Kehilangan banyak fitur yang memanfaatkan iCloud
  • Risiko iCloud dapat terkunci aktivasi sehingga iPhone tidak bisa digunakan lagi

Loh kok bisa begitu ya? karena iCloud bisa dibilang menjadi nyawa kedua setelah si iPhone itu sendiri.

Jadi ketika akan melakukan hal-hal di atas iPhone akan meminta kalian untuk memasukan akun iCloud yang sudah digunakan pada iPhone tersebut sebagai konfirmasi kepemilikan dan otorisasi, nah kalau akun iCloud yang ada pada iPhone tersebut milik orang lain, tentu kalian tidak mengetahui passwordnya kan? jadi hal-hal tersebut otomatis tidak dapat dilakukan.

Selain itu, risiko lainnya si pemilik akun iCloud yang akunnya masih terdapat pada iPhone tersebut, juga bisa mengunci dan melacak keberadan iPhone tersebut kapapun ia mau melalui akun iCloud miliknya. Kalau sudah dikunci oleh si pemilik iCloud yang ada pada iPhone, secara otomatis iPhone tidak akan bisa digunakan lagi yang mana akan sangat merugikan.

Jadi bagaimana, sudah mulai mengerti kan maksud dari iCloud Kosong, Aman atau Bebas Reset?

Arti dan Maksud dari iCloud Kosong, Aman, Bebas Reset pada iPhone

Nah setelah membaca keterangan di atas sudah tau dong mengapa penjual memberikan deskripsi / keterangan jika iPhone yang dijual dalam keadaan iCloud kosong, aman dan bebas direset atau tidak tersangkut iCloud apapun?

Ya! arti dan maksud dari iCloud Kosong, Aman, Bebas Reset pada iPhone adalah: produk iPhone tersebut tidak tersangkut akun iCloud manapun dan bebas digunakan layaknya iPhone baru dan iPhone tersebut seutuhnya menjadi milik kalian tanpa ada risiko terkunci karena adanya iCloud milik orang lain.

Bagaimana sudah mengerti kan mengapa banyak penjual iPhone yang memberikan deskripsi iPhone iCloud Kosong, Aman, Bebas Direset dan lain sebagainya?

Baik itu saja informasi dari Arti dan Maksud dari iCloud Kosong, Aman, Bebas Reset pada iPhone. Apabila ada yang masih kurang jelas dan ingin ditanyakan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)