Apa Perbedaan iPhone SU dan iPhone ByPass?

iPhone ByPass dan iPhone SU (Software Unlock) adalah dua jenis iPhone yang berbeda meskipun memiliki tujuan yang sama, yaitu sama-sama agar iPhone dapat berfungsi sebagaimana normalnya sebuah iPhone.


Lalu apa sih perbedaan iPhone ByPass dan iPhone SU? sebelum menjawab pertanyaan tersebut, pertama-tama kita harus mengenali dulu apa itu iPhone ByPass dan iPhone SU, mengapa keduanya berbeda namun memiliki tujuan yang kira-kira sama.

Apa itu iPhone ByPass?

iPhone ByPass merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan sebuah iPhone yang terkunci kemudian dibuka secara paksa dengan metode tertentu agar dapat digunakan kembali.

Definisi "iPhone yang Terkunci" disini merupakan iPhone yang tidak diketahui passwordnya. Loh kok bisa tidak tahu? positif thinking mungkin karena si pemilik aslinya lupa dengan password di iPhone tersebut karena sudah lama disimpan dan tidak digunakan, atau mungkin juga merupakan iPhone yang sebenarnya bukan miliknya, tebak sendiri deh hehe..

Sebagai informasi saja, iPhone ByPass ini juga cukup identik dan terkenal dengan iPhone hasil curian, meskipun ingat, tidak semuanya ya.


Apa itu itu iPhone SU?

Tidak semua iPhone dapat menggunakan jaringan operator seluler dengan bebas, ada beberapa iPhone yang dijual dengan kondisi sudah terikat kontrak dengan provider atau operator jaringan tertentu, iPhone jenis ini biasanya disebut "iPhone Bundling".

iPhone yang sudah terikat kontrak dengan operator tertentu, secara otomatis hanya akan dapat menggunakan kartu sim atau jaringan dari operator tersebut saja.

Sudah bisa ditebak? ya, iPhone SU atau iPhone Software Unlock merupakan istilah yang merujuk pada iPhone yang sudah dibuka secara paksa (unlock) agar dapat menggunakan kartu sim atau jaringan dari operator manapun.

Metode yang digunakan bermacam-macam, namun dulu melalui akses seperti Jailbreak yang saat ini sudah cukup mustahil dilakukan. Selain itu alternatifnya bisa menggunakan bantuan dari sebuah alat seperti RSim.


Kesimpulan..

Jadi kesimpulan dari perbedaan di atas adalah, iPhone SU merupakan iPhone Bundling (terikat kontrak dengan operator tertentu) yang dibuka jaringannya secara paksa agar dapat menggunakan kartu SIM atau jaringan dari provider manapun. Sedangkan iPhone ByPass merupakan iPhone yang terkunci password / iCloud kemudian dibuka secara paksa melalui metode tertentu, agar dapat digunakan kembali.

Baik, itu saja informasi perbedaan antara iPhone SU dan iPhone ByPass yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)