Cara Mengatasi Allow Untrusted Shortcuts di iPhone Tidak Bisa Diaktifkan

Untuk menambah atau menginstall file konfigurasi Shortcut yang didownload dari luar, kalian harus mengaktifkan menu Allow Untrusted Shortcuts atau Pintasan Tak Terpecaya. Namun, tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah dimana menu tersebut tidak bisa diaktifkan/nyalakan.


Nah ternyata penyebabnya cukup sepele, yaitu kalian diharuskan untuk setidaknya menjalankan fitur Shorcuts/Pintasan satu kali saja agar dapat mengaktifkan menu Allow Untrusted Shortcuts tersebut. Bagi yang masih bingung, kalian bisa langsung saja mengikuti cara-cara di bawah ini.

Cara Mengatasi Allow Untrusted Shortcuts di iPhone Tidak Bisa Diaktifkan

1. Pertama silakan buka aplikasi Shortcuts/Pintasan di iPhone kalian

2. Untuk membuat sebuah Shortcut pada menu Tanda Tambah "+" lalu pilih menu Add Action/Tambah Tindakan.


3. Selanjutnya silakan pilih menu Scripting/Pembuatan Skrip lalu pilih lagi menu Open App/Buka App


4. Sekarang tap pada menu "Choose/Pilih" kemudian pilih aplikasi apa saja bebas, sebagai contoh disini admin memilih aplikasi Catatan


5. Jika sudah, tap pada menu Next/Berikutnya lalu masukan nama Pintasan yang diinginkan (bebas) lalu tap Done/Selesai


6. Terakhir silakan tap/buka Shortcut yang baru saja kalian buat dan lihat hasilnya, aplikasi yang tadi sudah kalian pilih pada langkah ke 4 di atas secara otomatis akan terbuka


7. Nah pada langkah ini kalian telah berhasil menjalankan sebuah Shortcuts atau Pintasan, sekarang cek kembali menu Allow Untrusted Shortcuts atau Pintasan Tak Terpecaya pada aplikasi Pengaturan dan lihat hasilnya :)


Bagaimana gampang kan? pada intinya kalian harus setidaknya menjalankan satu buah Shortcut/Pintasan untuk mengaktifkan menu Allow Untrusted Shortcuts atau Pintasan Tak Terpecaya.

Btw, untuk menghapus Shortcut yang tadi sudah kita buat, silakan tap dan tahan pada Shortcut tersebut lalu pilih Delete/Hapus.

Oke itu saja informasi cara Cara Mengatasi Allow Untrusted Shortcuts atau Pintasan Tak Terpecaya di iPhone yang Tidak Bisa Diaktifkan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)