Kekurangan dan Kelebihan dari iPhone ByPass atau ByPass WiFi Only

iPhone ByPass merupakan jenis iPhone yang dalam status terkunci oleh iCloud, kemudian dibuka secara paksa menggunakan metode tertentu agar dapat digunakan kembali. Sedangkan iPhone ByPass WiFi Only memiliki arti berarti bahwa iPhone yang sudah di ByPass tersebut hanya bisa menggunakan jaringan internet dari WiFi.

Sekedar informasi saja, akun iCloud pada iPhone selain digunakan untuk beragam layanan, juga digunakan untuk mengamankan iPhone.


Saat ini sudah cukup banyak iPhone ByPass yang beredar, bagi kalian yang penasaran apa saja sih kekurangan dan kelebihan dari iPhone ByPass langsung saja berikut informasinya.


Kekurangan iPhone ByPass

1. Tidak Boleh Update iOS

Salah satu kekurangan utama iPhone ByPass adalah tidak diizinkannya untuk Update ke iOS terbaru. Mengapa? sebab metode ByPass yang dipakai biasanya memanfaatkan celah keamanan pada iOS, sehingga melakukan update akan menghilangkan celah keamanan tersebut dan membuat iPhone terkunci kembali.

2. Tidak Boleh Direset

Mereset atau menghapus seluruh data pada iPhone (mengatur ke pengaturan pabrik) adalah hal yang sangat dilarang pada iPhone yang sudah di ByPass. Mengapa? sebab pengaturan atau program ByPass yang telah dilakukan bisa saja menyebabkan error atau terhapus saat iPhone direset.

3. Beberapa Hanya Bisa Menggunakan WiFi

Kebanyakan iPhone yang sudah di ByPass tidak dapat menggunakan kartu SIM jaringan seluler dan hanya dapat menggunakan jaringan internet dari WiFi "WiFi Only", meskipun tidak semua, namun sangat disayangkan internet pada iPhone sangat bergantung pada ketersediaan jaringan WiFi.

4. Rentan Akan Keamanan

ByPass merupakan metode yang ilegal sehingga menggunakan iPhone yang telah di ByPass meningkatkan risiko keamanan data atau privasi.

5. Otomatis Terjailbreak

Tidak semua, namun beberapa iPhone hasil ByPass telah melewati tahap membuka keamanan iPhone yang artinya sudah dalaman keadaan Jailbreak. Apakah Jailbreak buruk? menurut Admin sendiri tentu tidak, namun tidak semua pengguna setuju dengan hadirnya jailbreak yang mana tidak cocok digunakan untuk aplikasi yang sensitif terhadap keamanan seperti Mobile Banking. 

6. Dapat Sewaktu-waktu Terkunci Kembali

iPhone yang sudah di ByPass sewaktu-waktu bisa saja terkunci kembali akibat beragam faktor, entah kesalahan pribadi dengan melanggar pantangan yang tidak boleh dilakukan, hingga program ByPass yang digunakan tidak cukup ampuh.

Dan masih banyak kekurangan tersembunyi lainnya yang mungkin dapat terjadi.


Kelebihan iPhone ByPass

1. Harga yang Terjangkau

Menurut pendapat Admin sendiri satu-satunya kelebihan dari iPhone ByPass adalah harganya yang jauh lebih murah dari iPhone normal. Mungkin sebanding dengan kekurangan yang akan kalian dapat? pikirkan kembali.

2. Tidak Ada Lagi

Menurut pendapat Admin sendiri tidak ada kelebihan lain dari iPhone ByPass selain harganya yang murah.

Nah kalau menurut pendapat kalian sendiri bagaimana tentang iPhone ByPass? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ya...