HomePod Berhasil Dijailbreak Menggunakan Checkra1n

Apakah kalian pernah menggunakan HomePod? kabarnya, Smart Speaker besutan Apple tersebut sudah bisa di Jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n loh.. namun HomePod yang berhasil di Jailbreak, merupakan HomePod versi pertama yang dirilis dua tahun lalu, tepatnya pada 2018.


Kabar dari HomePod yang berhasil di Jailbreak ini disampaikan langsung oleh Developer dari aplikasi Checkra1n melalui akun Twitternya.


Dukungan Jailbreak untuk HomePod tersebut masih dalam tahap pengembangan atau masih setengah jadi. Seperti yang diketahui, HomePod generasi pertama menggunakan Chipset Apple A8 yang digunakan juga oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Chipset tersebut masuk dalam kategori jailbreak Seumur hidup yang didukung oleh aplikasi Checkra1n.

Hingga saat ini pun masih belum jelas juga, apa manfaat yang akan didapatkan setelah melakukan jailbreak pada HomePod dan bagaiamana juga cara kerjanya. Apakah untuk membuka batasan-batasan yang terdapat pada HomePod? entalah.. kita tunggu saja kedepannya.

Akhir kata, mungkin tidak banyak pengguna Apple yang peduli dengan HomePod yang dapat di Jailbreak, setidaknya sampai saat ini. Kita masih belum tahu apa saja manfaat yang didapatkan oleh HomePod yang bisa di Jailbreak. Disamping itu, pengguna HomePod termasuk di Indonesia sendiri masih sangat sedikit, jadi anggap saja kalau ini pertanda bahwa dunia Jailbreak akan terus menghiasi perangkat yang dirilis oleh Apple kedepannya.

Nah, bagaimana menurut kalian sendiri? tinggalkan komentar atau pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.