Cara Mengatur agar Layar iPhone Tidak Mati / Terkunci Otomatis

Layar iPhone ataupun iPad secara otomatis akan terkunci atau mati dalam jangka waktu tertentu ketika tidak mendeteksi adanya sentuhan atau interaksi. Tentu hal ini cukup menyebalkan ketika sedang membaca ebook, artikel, melihat panduan gambar, atau apapun itu dalam jangka waktu yang lama.


Nah pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengatur agar layar iPhone atau iPad kalian tidak mati atau terkunci secara otomatis. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatur agar Layar iPhone Tidak Mati / Terkunci Otomatis

Sebelum melanjutkan pastikan kalian sedang tidak mengaktifkan "Mode Daya Rendah" (Low Power Mode), sebab Mode Daya Rendah tersbeut secara otomatis akan mengatur waktu layar iPhone selama 30 detik saja sebelum mati atau terkunci otomatis. Untuk menonaktifkan "Mode Daya Rendah" silakan tap icon baterai pada pusat kontrol atau buka Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah.

1. Pertama langsung saja buka aplikasi Pengaturan iPhone atau iPad

2. Kemudian masuk ke menu Tampilan & Kecerahan

3. Jika sudah tap pada menu Kunci-Otomatis


4. Lalu ubah ke waktu yang diinginkan, misalnya 1 Menit, 3 Menit, atau kalian bisa memilih menu "Jangan Pernah" agar layar iPhone tidak akan pernah terkunci otomatis.


Jika sudah silakan lihat hasilnya..

Sekali lagi penting untuk diketahui bahwa pastikan kalian sedang tidak mengaktifkan Mode Daya Rendah, sebab dengan aktifnya mode penghemat baterai tersebut maka layar secara otomatis akan terkunci dalam waktu 30 detik.

Bagaimana tidak sulit kan? untuk mengubahnya kembali agar terkunci otomatis, kalian cukup masuk ke menu tadi kemudian mengatur kembali waktu kunci otomatis yang diinginkan.