Cara Mengatur agar Layar iPhone Tidak Redup Sendiri / Otomatis

Kecerahan Layar iPhone atau iPad kalian tiba-tiba saja redup otomatis atau berkurang sendiri? sangat menyebalkan bukan, ketika sedang bermain games, membaca artikel, mengerjakan tugas, menyaksikan video, dan lain sebagainya, eh tiba-tiba saja layar menjadi gelap padahal sudah diatur ke paling terang sebelumnya. hmm..


Namun kalian tidak perlu khawatir, masalah tersebut tidak salah lagi diakibatkan oleh fitur "Kecerahan Otomatis" atau "Auto Brightness". Fitur tersebut berfungsi untuk mengatur kecerahan layar iPhone atau iPad, mengikuti keadaan pencahayaan disekitar kalian.

Nah bagi yang tidak ingin layarnya otomatis redup atau berubah sendiri, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk mengatasinya.

Cara Mengatur agar Layar iPhone Tidak Redup Sendiri / Otomatis

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Aksesbilitas (Acessibility) > Layar & Ukuran Teks (Display & Text Size)

3. Lalu seret ke bagian paling bawah dan nonaktifkan menu "Kecerahan-Otomatis" atau "Auto-Brightness"


Sekarang kecerahan layar iPhone kalian tidak akan redup atau berubah lagi dengan sendirinya.

Namun perlu diketahui bahwa menggunakan kecerahan tinggi dalam waktu yang lama dapat membuat baterai menjadi jauh lebih cepat habis. Selain itu penggunaan kecerahan yang hingga benar-benar tinggi sampai full, dalam kondisi tertentu biasanya layar akan menjadi panas dan kecerahan akan diturunkan.

Untuk menjaga agar mata tidak mudah lelah, sangat disarankan untuk menggunakan kecerahan yang rendah apabila kalian berada didalam ruangan dengan kondisi pencahayaan yang tidak terlalu terang. Sedangkan untuk di luar ruangan seperti di bawah terik sinar matahari, gunakan kecerahan yang tinggi agar layar dapat terlihat dengan jelas, namun tidak disarankan untuk menggunakan iPhone di bawah terik sinar matahari dalam waktu yang lama.