Pengertian iPhone Fullset OEM dalam Jual Beli

Ketika sedang mencari-cari produk entah itu di toko-toko online maupun offline, pasti kalian pernah mendengar atau menemukan iPhone yang dijual dengan istilah "Fullset Oem". Lalu sebenarnya apa sih maksud dari Fullset Oem tersebut dan apa saja perbedaan dengan iPhone pada umumnya?



Arti dan Maksud dari iPhone Fullset OEM dalam Jual Beli

Fullset Oem bukan mengacu pada kondisi iPhone, melainkan kondisi aksesoris yang disertakan pada iPhone tersebut seperti kabel, adaptor atau headset, yang sudah dalam kondisi tidak asli bawaannya lagi.

Oem atau Original Equipment Manufacturer adalah istilah yang digunakan pada barang yang dibeli oleh suatu perusahaan dari perusahaan asli yang membuat aksesoris tersebut, kemudian diolah dan dijual kembali menggunakan label merk atau nama dari brand mereka sendiri.

Namun begitu istilah Oem ini seringkali mengacu pada produk KW (palsu) yang tidak sesuai standar kualitas aslinya.

Kemudian Fullset sendiri merupakan istilah yang merujuk pada aksesoris yang dibawa oleh iPhone tersebut dalam keadaan lengkap seperti aslinya, misalnya saja ada kabel, adaptor, serta headsetnya.

Perbedaan Oem dan Original

Berbeda dengan Oem, Original mengacu pada produk yang dijual dalam kondisi asli, dalam hal ini Aksesoris, entah itu asli bawaan iPhone atau merupakan produk yang dibeli secara terpisah kemudian disertakan lagi ke dalam iPhone tersebut.

Baca Juga : Apa Perbedaan iPhone iBox / TAM, Inter dan Distributor?