Arti dari Find My iPhone OFF atau ON dalam Jual Beli

Terkhusus dalam dunia jual beli entah itu secara Online maupun Offline, tidak jarang ditemukan produk Apple seperti iPhone, iPad, hingga iPod touch yang dijual dengan keterangan tambahan "Find My iPhone OFF" atau "Find My iPhone ON".


Nah mungkin banyak diantara kalian yang tidak mengerti arti dari keterangan tersebut, apalagi sebelumnya kalian belum pernah menggunakan iPhone sama sekali.

Arti dari Find My iPhone OFF atau ON

Find My iPhone merupakan salah satu fitur keamanan yang terdapat pada iPhone, iPad (Find My iPad), maupun iPod touch (Find My iPod touch). Fungsi dari Find My iPhone sendiri yaitu untuk melacak hingga mengunci iPhone yang hilang dari jarak jauh melalui akun iCloud si pemiliknya yang terdapat pada iPhone tersebut.

Sedangkan istilah Find My iPhone OFF digunakan sebagai pertanda bahwa iPhone tersebut tidak dalam kondisi terikat atau terkunci fitur keamanan Find My iPhone, sehingga pengguna dapat dengan bebas menggunakan iPhone secara normal.

Untuk istilah Find My iPhone ON sendiri mengindikasikan bahwa iPhone tersebut dalam kondisi terikat atau terkunci keamanan. Pada umumnya iPhone dalam kondisi ini rentan merupakan iPhone hasil curian atau iPhone ByPass.

Istilah-istilah diatas tidak jarang hanya digunakan untuk iPhone dalam kondisi second, karena sebagai pembeli biasanya kita tidak mengetahui secara pasti asal-usul dan kondisi pasti dari iPhone tersebut. Hal ini tidak berlaku untuk iPhone dalam kondisi yang masih baru, karena tentu saja tidak akan terikat keamanan Find My iPhone apapun.

Nah bagaimana, sudah tahu kan arti atau maksud dari Find My iPhone OFF dan Find My iPhone ON? apabila mungkin ada yang masih kurang dimengerti atau ada yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk meninggalkannya melalui kolom komentar di bawah.