Unc0ver Bocorkan Jailbreak iOS 14 - iOS 14.3 untuk iPhone 12 Pro Max

Setelah lama tidak merilis kabar terbaru @pwn20wnd developer dari jailbreak Unc0ver, baru saja merilis bocoran akan hadirnya jailbreak untuk iOS 14 hingga iOS 14.3 untuk jajaran iPhone terbaru seperti iPhone 12 Pro Max.


Dalam bocorannya tersebut, Unc0ver juga akan mendukung System-wide tweak injection, serta tetap akan menggunakan aplikasi Cydia sebagai aplikasi manajemen jailbreaknya.


Eksploit jailbreak yang digunakan untuk Unc0ver sepertinya juga didasari oleh eksploit yang sama (CVE-2021-1782) seperti yang dirilis oleh @ModernPwner beberapa waktu yang lalu, meskipun begitu @pwn20wnd menjelaskan bahwa eksploit ini mereka tulis sendiri untuk mendapatkan hasil eksploit yang optimal dari sisi kecepatan maupun stabilitas.


Disisi lain @CStar_OW selaku developer dari aplikasi jailbreak Chimera dan Odyssey, sebelumnya juga mengonfirmasi bahwa akan mengerjakan jailbreak yang didasarkan pada eksploit yang dirilis oleh @ModernPwner.

Seperti aplikasi jailbreak yang dirilis sebelumnya, @CStar_OW kemungkinan besar akan menggunakan Sileo sebagai aplikasi manajemen jailbreaknya. Berbeda dengan @pwn20wnd yang tetap akan menggunakan Cydia sebagai aplikasi manajemen jailbreak bawaan Unc0ver.

Untuk yang saat ini bagi yang menggunakan iPhone X atau lebih lama dan berada di iOS 14 hingga iOS 14.3, kalian bisa mendapatkan jailbreak lebih awal menggunakan aplikasi Checkra1n. Berbeda dengan jailbreak Unc0ver maupun Chimera / Odyssey yang biasanya bersifat Semi-Untethered, jailbreak yang dimiliki oleh aplikasi Checkra1n sendiri bersifat Semi-Tethered sehingga membutuhkan komputer setiap kali akan melakukan jailbreak maupun jailbreak ulang.

Baca Juga: Perbedaan Jailbreak Semi-Untethered, Untethered, Semi-Tethered dan Tethered

Jadi, khususnya bagi kalian pengguna iPhone Xr atau lebih baru (iPhone Xs, 11, 11 Pro, SE 2020, 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max) yang menginginkan akses jailbreak, tetap bertahan pada iOS 14.0 hingga iOS 14.3 dan tunggu kabar selanjutnya, tetap disini pukeva.com.

Update 28/02/21: Jailbreak Unc0ver 6.0.0 dengan dukungan jailbreak iOS 14.0 - iOS 14.3 untuk semua perangkat termasuk iPhone 12 telah dirilis, selengkapnya: Cara Jailbreak iOS 14 - iOS 14.3 untuk iPhone 6S - iPhone 12