Download: Apple Rilis iOS 14.7.1 dan iPadOS 14.7.1 - Apa yang Baru?

Belum sampai seminggu merilis iOS 14.7 dan iPadOS 14.7.1, dalam waktu yang cukup berdekatan Apple kembali merilis iOS 14.7.1 dan iPadOS 14.7.1 dengan membawa perbaikan Bug yang dimiliki oleh iOS 14.7.


iOS/iPadOS 14.7.1 - Apa yang Baru?

Update iOS 14.7.1 menghadirkan perbaikan Bug untuk iPhone dengan Touch ID (Contoh: iPhone 7, iPhone 8, iPhone SE), yang mana iPhone tidak dapat membuka Apple Watch yang terpasang secara otomatis dengan fitur Unlock with iPhone.

Normalnya Pengguna iPhone yang juga menggunakan Apple Watch dapat mengaktifkan fitur Unlock with iPhone yang secara otomatis akan membuka kunci Apple Watch ketika kunci iPhone dibuka.

Selain itu Apple juga membawa perbaikan keamanan untuk iOS/iPadOS 14.7.1.

Nah, bagi yang ingin menginstall iOS/iPadOS 14.7.1 saat ini sudah dapat didownload secara langsung melalui aplikasi Pengaturan (Settings) > Umum (General) > Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update).

Gunakan jaringan WiFi atau seluler 5G untuk download dan install iOS/iPadOS 14.7.1.

Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.7.1

Masih sama dengan iOS 14.7 dan beberapa versi iOS lainnya. Saat ini satu-satunya akses jailbreak yang tersedia kemungkinan besar datang dari aplikasi Checkra1n.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak dengan exploit hardware-based yang mendukung jailbreak untuk iPhone 5S hingga iPhone X. Karena exploit yang digunakan bersifat hardware-based, maka perangkat yang terdampak bisa dikatakan mendapatkan akses jailbreak permanen pada iOS versi berapapun.

Sampai postingan ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari developer Checkra1n soal dukungan untuk iOS 14.7 ataupun iPadOS 14.7. Meski begitu, ada harapan besar bahwa aplikasi Checkra1n masih bekerja untuk iOS 14.7 dan iPadOS 14.7.

Bagi yang ingin mencobanya Do with Your Own Risk! silakan cek pada postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n