Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.7.1 untuk iPhone dan iPad

Belum lama merilis update iOS/iPadOS 14.7 Apple kembali merilis update iOS/iPadOS 14.7.1 yang secara khusus memperbaiki Bug dimana iPhone dengan tombol Home tidak dapat membuka secara otomatis Apple Watch yang terhubung, yakni melalui fitur Unlock with iPhone.


Bagi pengguna pada umumnya secara khusus yang menggunakan iPhone dengan tombol Home serta menggunakan Apple Watch juga, menginstall update iOS/iPadOS 14.7 adalah hal yang penting guna memastikan iPhone dan Apple Watch dapat berfungsi dengan baik dan optimal.

Namun di sisi lain tidak sedikit juga pengguna yang mengharapkan hadirnya jailbreak, karena seperti yang diketahui bahwa semakin baru versi iOS akan semakin kuat keamanannya sehingga mempersulit kehadiran akses jailbreak.

Status Jailbreak iOS/iPadOS 14.7.1

Sama seperti iOS/iPadOS 14.7, sampai saat postingan ini ditulis belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia ataupun mengumumkan dukungan jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.7.1.

Satu-satunya harapan jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.7.1 datang dari aplikasi Checkra1n.

Sekilas Checkra1n merupakan aplikasi jailbreak bersifat Semi-Tethered khusus untuk iPhone 5S hingga iPhone X. Menggunakan exploit hardware-based membuat aplikasi Checkra1n dapat dengan mudah mendapatkan akses jailbreak pada iPhone 5S hingga iPhone X di versi iOS paling terbaru sekalipun.


Namun tetap dibutuhkan update dari developer aplikasi jailbreak Checkra1n, untuk memastikan bahwa iOS versi terbaru tersebut sudah sepenuhnya didukung oleh aplikasi Checkra1n.

Meski begitu aplikasi Checkra1n mengizinkan pengguna untuk mencoba melakukan jailbreak di iOS versi terbaru yang belum secara resmi diumumkan dukungannya. Namun tetap, risiko ditanggung masing-masing, gagalnya jailbreak hingga menyebabkan iPhone stuck di logo Apple sehingga kehilangan data-data, mungkin dapat terjadi. Do With Your Own Risk!

Disamping itu bagaimana status jailbreak untuk iPhone XR hingga iPhone 12 Pro Max? lagi-lagi hingga postingan ini ditulis belum ada satupun aplikasi jailbreak untuk iOS 14.7.1 yang tersedia secara publik untuk iPhone XR hingga iPhone 12 Pro Max.

Cara Jailbreak iOS/iPadOS 14.7.1

Seperti yang tadi sudah dijelaskan bahwa sampai postingan ini ditulis khusus bagi iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, serta iPhone X, kemungkinan bisa mendapatkan akses jailbreak dengan aplikasi Checkra1n.

Penting! karena saat ini belum secara resmi mengumumkan dukungan untuk iOS/iPadOS 14.7.1, maka tidak ada jaminan bahwa aplikasi Checkra1n dapat memberikan akses jailbreak untuk iOS/iPadOS 14.7.1. Di samping itu ada risiko proses jailbreak gagal dan menyebabkan iPhone bootloop/stuck di logo Apple. Jadi silakan backup data-data penting sebelum mencoba. sekali lagi: Do With Your Own Risk!

Saat ini aplikasi Checkra1n hanya dapat dijalankan melalui Mac serta Linux, dan karena bersifat Semi-Tethered maka akses jailbreak akan hilang ketika perangkat yang di-jailbreak dimatikan atau restart. Namun tenang saja, tweak dan aplikasi jailbreak yang sudah diinstall tidak akan hilang dan akan kembali setelah melakukan jailbreak ulang.

Bagi yang ingin mencobanya Do with Your Own Risk! selengkapnya silakan cek postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n